BantenKota TangerangSuara Media

Yayasan Islam Asy-Syukriyyah, Selenggarakan Halal Bihalal Akbar Pegawai Virtual via Zoom

TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Tidak seperti tahun tahun sebelumnya, di tengah mewabahnya Covid-19 , Yayaysan Islam Asy-Syukriyah mengadakan acara Halal Bihalal, yang diselenggarakan secara virtual dengan mengangkat tema “Jalin Ukhuwah Kuatkan Soliditas Wujudkan Profesionalitas Dakwah Pendidikan”.

Acara tersebut dimulai pada hari Rabu tanggal 3 Juni 2020 mulai dari jam 09.30 sampai dengan 12.00 WIB.

Acara itu selain dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan Yayasan Islam Asy-Syukriyyah, Direktur Lembaga, Para Kepala Sekolah, guru dan pegawai seluruh unit pendidikan yang ada di lingkungan Asy-Syukriyyah.

Meskipun pelaksanaannya dilakukan secara virtual, forum ini tetap berjalan secara hangat dan penuh keakraban ujar Ketua Yayasan Islam Asy-Syukriyah.

Dalam gelar acara itu panitia penyelenggara mengadakan Door Prize berupa paket data untuk 10 peserta yang beruntung.

Dalam sambutanya, Ketua Yayasan Islam Asy-Syukriyyah H. Moch. Djaelani HD menyampaikan apresiasi kepada seluruh guru dan pegawai yang senantiasa aktif bersinergi dan berkontribusi dalam proses pembelajaran di tengah pandemi saat ini, khususnya di lingkungan Yayasan Islam
Asy-Syukriyyah.

“Dalam kondisi pandemi saat ini Yayasan Islam Asy-Syukriyyah harus siap menyesuaikan diri dalam segala kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah, baik kebijakan PSBB maupun kebijakan New Normal yang saat ini digaungkan. Kebijakan apapun yang dikeluarkan oleh pemerintah, saya setuju dengan pendapat MUI Sumatera Barat untuk diperkuat dengan konsep Islamic Life Style katanya.

Di dalam konsep gaya hidup islami itu sangat mendukung kebijakan pemerintah, misalnya anjuran mencuci tangan, Islam juga mengajarkan itu, menjaga wudhu selama 5 kali dalam sehari ketika hendak sholat wajib, bahkan sunnahnya se orang muslim selalu mejaga wudhu.

“Jika pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk di rumah saja, tidak keluar rumah tanpa ada hal yang sangat penting, maka selama di dalam rumah penuhi aktivitas sehari-hari dengan “gaya hidup Islami”. Misalnya dengan membaca al-quran, menjalankan ibadah-ibadah wajib maupun
sunnah.” Lanjutnya.

Baca Juga..!  Bersama, Babinsa dan masyarakat Kaliwadas bersihkan lingkungan

Sementara itu H. Fadly Robbi, Lc Direktur Lembaga Pendidikan Asy-Syukriyyah mengatakan, dalam kondisi pandemi saat ini kita harus banyak bersyukur, banyak saudara-saudara kita yang di PHK, tidak bekerja. Al-Hamdulillah Asy-Syukriyyah masih tetap konsisten memperhatikan kesejahteraan guru dan pegawai hingga Agustus nanti ujarnya.

Setelah Agustus kebijakan Yayasan akan melihat dan mempertimbangkan kondisi perkembangan Covid-19 ini. Kita berdoa semoga Covid-19 ini berakhir dan kita dapat beraktifitas kembali sebagaimana biasanya.

“Sebagai manifestasi dari rasa syukur itu, kami menghimbau kepada seluruh guru danpegawai untuk memberikan yang terbaik terhadap proses pembelajaran pendidikan meskipun di saat yang penuh keterbatasan masa pandemi ini.” tambahnya.

Acara Halal Bihalal ini dihadiri hampir 250 guru dan pegawai Yayasan Islam Asy-Syukriyyah, kehangatan dan keakraban, sapa, canda, tawa menghiasi acara yang dilakukan melalui aplikasi Zoom. Diakhir acara, pembawa acara mempersilahkan kepada guru dan pegawai mengucapkan selamat Idul Fitri secara bergantian.

Selain itu Yayasan Asy Syukriyyah juga akan memastikan kondisi lingkungan Aman, Bersih dan Sehat guna mendukung pelaksanaan pendidikan ke depan sehingga siap tuk menyambut kegiatanpembelajaran masa “New Normal” berjalan setelah pandemi Covid-19 berakhir.

Sukses Asy-Syukriyyah, dan semoga tetap memberikan manfaat untuk Ummat.

(ZK-Bas)

Facebook Comments