Bantentangerang

Yayasan Fajar Qolby Salurkan Paket Sembako ke Ratusan Kaum Dhuafa

TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Yayasan Fajar Qolby (YFQ) kembali menggelar kegiatan rutinnya yakni bakti sosial (baksos) dengan membagikan ratusan paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada ratusan kaum dhuafa dan fakir miskin.

Kegiatan sosial yang sebelumnya di awali dengan kegiatan pengajian tersebut, berlangsung di alamat YFQ tepatnya di Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (8/8/2020).

Ketua YFQ, Iswandi mengatakan, kegiatan baksos tersebut dilaksanakan pihaknya secara rutin (tiap bulan) dengan menyasar kaum dhuafa dan fakir miskin yang selama ini menjadi binaan YFQ.

“Alhamdulillah, YFQ hari membagikan paket sembako kepada 115 orang yang terdiri dari kaun janda-janda tua yang di tingal meningal suaminya. Anggaran untuk baksos didapat dari para donatur yang menyisihkan rezekinya melalui kotak amal YFQ,” terang Iswandi kepada Jurnalis media ini.

Selain itu, pria kelahiran Jawa Timur yang akrab disapa Cak Iswandi itu berharap, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat meringankan beban kaum dhuafa terlebih dalam suasana pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda negri.

“Harapan kami (YFQ), sedikit bantuan ini dapat meringankan kebutuhan ibu-ibu majlis taklim (dhuafa). Inshaa Allah, bantuan ini akan diberikan rutin sebulan sekali. Harapan saya mewakili pengurus YFQ, kedepanya semakin banyak dermawan dan donatur yang peduli,” harap Iswandi.

“Tiada kata terindah mewakili YFQ, semoga amal baik para donatur yang dermawan dibalas oleh Allah SWT dengan kelapangan rezeki, permudah hajat dan cita-cita serta menjadi ladang ibadah,” tambah Iswandi, disambut ucapan Aamiin oleh para dhuafa di lokasi kegiatan.

Butuh Partisipasi Dermawan

Lebih jauh, Iswandi juga mengajak serta membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para donatur yang dermawan untuk berpartisipasi dalam program YFQ diantaranya program untuk beasiswa sekolah anak asuh YFQ dari tingkatan Paud hingga SMA sederajat serta anak asuh yang menimba ilmu di pondok pesantren Tahfidz Al Quran.

Baca Juga..!  Kapolresta Bandara Soetta : Arus Mudik & Arus Balik Th 2019 Berlangsung Aman dan Lancar

“Untuk pembayaran sekolah umum anak-anak binaan YFQ yang terdiri dari dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA, akan dibayarkan pada bulan Agustus 2020 ini dengan jumlah 91 anak asuh yang menghabiskan dana kurang lebih 90 juta rupiah,” beber Iswandi.

“Mari donasikan sebagian rejeki kita, agar mereka bisa tersenyum bahagia dan jadi amal jariah kita semua. Donasi khusus untuk beasiswa sekolah bisa dikirim ke rekening a/n Yayasan Fajar Qolbi Bank Mandiri Syariah 7132716905,” terang Iswandi, menambahkan.

Belum Memiliki Lahan dan Bangunan

Iswandi kembali menjelaskan, saat ini yayasan yang ia pimpin belum memiliki bangunan sendiri serta masih menumpang di rumah pribadinya sebagai kantor sekretariat yang digunakan untuk seluruh kegiatan anak asuh YFQ diantaranya seperti pengajian, majelis ta’lim kaum dhuafa dan kegiatan bernuansa Islami lainnya.

Menurut Iswandi, pihaknya saat ini pun berencana akan membebaskan sebuah lahan yang berfungsi untuk bangunan YFQ. Namun, kata Iswandi, hal itu sulit terwujud tanpa adanya campur tangan dari para dermawan (donatur) yang menyisihkan rezeki hingga terwujudnya impian anak asuh YFQ untuk bisa memiliki bangunan sendiri.

“Khusus pembebasan lahan dan pembangunan pesantren serta asrama YFQ, para donatur bisa mengirim dan menyisihkan rezekinya ke Rekening a/n Yayasan Fajar Qolbi Bank Mandiri 155-00-1043682-5. Untuk konfirmasi donasi kami menyediakan call center diantaranya, 081210408071 (Ketua), 081281684473 (Ketua), 085966361468 (Sekretaris),” tandas Iswandi.

(Red)

Facebook Comments