Selasa, Oktober 1, 2019
BantenLebak

Warga Sukamaju Menggelar Demokrasi Kecil

LEBAK | BANTEN, suaramedia.id – Warga RW 19 yang meliputi RT 01, 02 dan 03, Kampung Suka maju, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten, menggelar pemilihan langsung ketua Rukun Warga secara langsung di halaman SDN 8 MCT, Minggu (15/9/2019).

Acara pemilihan tersebut dihadiri langsung oleh perwakilan dari pihak Kelurahan Muara Ciujung Timur, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta Tokoh Pemuda Kampung Sukamaju.

Rahmat Wahyudi yang mewakili Lurah Muara Ciujung Timur mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dengan diadakannya kegiatan pemilihan RW kali ini, pasalnya dari semua pola pemilahan yang dilakukan sangat tersusun rapi dan tertib.

“Siapapun yang menjadi ketua RW baru nanti dapat memberikan kontribusi dan kemaslahatan bagi masyarakat RW 19,” imbuh Rahmat.

Ketua Panitia Pemilihaan RW 19, Otim Noor mengatakan kapada suaramedia.id, hal ini dilakukan mengingat pejabat ketua RW 19 sebelumnya mengundurkan diri, untuk itu pemilihan RW 19 ini pun terpaksa dilakukan demi menjalankan roda pemerintahan terkecil yang ada di Negara Indonesia.

Sambung Otim, kegiatan pemilihan seperti ini juga sekaligus memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, agar lebih memahami tentang demokrasi yang ada.

“Hal ini memberikan suatu warna baru bagi masyarakat RW 19, bahkan masyarakat Rangkasbitung pada umumnya, dalam mengenalkan demokrasi secara langsung kepada masyarakat, bahkan seluruh biaya murni dari swadaya masyarakat RW 19,” tutur Otim.

Dari hasil pemilihan RW tersebut, Encup Supriadi dinobatkan sebagai ketua RW 19 yang baru, untuk itu dengan adanya ketua RW yang baru, dapat memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat kedepannya nanti.

Pewarta : (By Gone)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Pantai Kelapa Warna Jadi Wisata Baru Di Banten Selatan