Jawa Tengahtegal

Walikota Pimpin Langsung Isolasi Wilayah Kota Tegal.

Tegal | Jateng, suaramedia.id – Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, SE, M.M, didampingi Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi, ST. MM, Sekretaris Daerah Kota Tegal, Dr.Drs. Johardi, M.M yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Tegal, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold YS, SE. M.M dan jajaran Forkopimda lainnya pimpin langsung Isolasi Wilayah Kota Tegal, Minggu (29/3/2020), tepatnya di daerah Grogol, perbatasan Kota Tegal dengan Kabupaten Tegal.

Terdapat 49 titik Isolasi Wilayah Kota Tegal menggunakan Beton  MBC agar tidak mudah di pindah warga ini rencananya akan berlangsung dari tanggal 30 Maret sampai 30 Juli 2020.

Dalam keterangan nya Walikota menyampaikan bahwa Isolasi Wilayah Kota Tegal ini bertujuan sebagai upaya untuk mengurangi penyebaran covid 19, ini juga akibat dari Penetapan Kota Tegal sebagai zona merah penyebaran Covid 19.

“Isolasi ini sifatnya kondisional, apabila nanti dipandang keadaannya membaik kita bisa saja tidak sampai empat bulan, bisa tiga, dua atau satu bulan dan blokir ini akan kita buka kembali,” ucap Walikota.

Walikota juga menghimbau seluruh masyarakat Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan sekitarnya agar menyadari semua bahwa kita sekarang lagi terkena ujian atau cobaan atau musibah “kita harus menyelamatkan diri kita keluarga kita dan juga para warga kita,” tuturnya.

Sebagai upaya membantu pemerintah pusat untuk menangani Covid 19, Walikota juga mengajak seluruh Walikota, Bupati dan gubernur untuk bersama sama melawan covid 19 jangan sampai menyesal sebelum terlambat.

(Nrs)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Inilah Yang Dilakukan TNI Bantarkawung Brebes Bersama BPBD dan BAGANA