BantenTangerang

Wakil Walikota Buka Muscam MUI Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang

Kota Tangerang | Banten, suaramedia.id-Bertempat di yayasan Asy-Syukriyyah Tangerang, Majelis Ulama Indonesia (MUI) kecamatan Cipondoh kota Tangerang, minggu ( 14/03/21 ) menggelar Musyawarah Kecamatan.

Dalam musyawarah tersebut, di hadiri oleh wakil walikota Tangerang Drs. H. Sachrudin, Drs, KH. Ghozali Barmawi, Ketua MUI Kota Tangerang, Camat, lurah dan wakil dari polsek, serta koramil kecamatan Cipondoh.

Pelaksanaan muscam MUI ini, dilaksanakan pukul 08.00 sd 17.50 WIB sesuai jadwal acara yang disepakati, dengan menerapkan ptotokol kesehatan, diantaranya pengukuran suhu tubuh peserta, menyiapkan masker, hand sanitizer, dan menjaga jarak demi kelancaran pencegahan covid-19.

Acara di buka oleh Ketua Panitia, dilanjutkan oleh Ketua MUI kecamatan Cipondoh, dan Ketua MUI kota tangerang, serta Wakil walikota, yang sekaligus membuka acara Muscam tersebut.

Drs. Sachrudin dalam sambutannya menyampaikan bahwa ” acara MUI ini merupakan kegiatan muscam yang luar biasa dengan di hadiri oleh berbagai unsur ketua organisasi kota diantaranya, ketua BASNAS, ketua FKUB, dan ketua pengurus Masjid Al Azhom kota Tangerang” papar wakil walikota.

“Kemudian membangun organisasi seperti membangun keluarga, diperlukan kemauan (mau) dan Kemampuan (mampu) yang kuat, saling mendukung dan memahami satu sama lain dalam kebersamaan, sehingga mampu mendukung organisasi maju.

MUI mampu bekerjasama dengan pemerintah untuk bekerja sama memberikan solusi bagi permasalahan di masyarakat”. Ungkapnya.

Hal yang sama, KH. Ghozali Barmawi dalam sambutannya menyampaikan bahwa muscam ini adalah jenjang tertinggi dalam organisasi MUI, dalam muscam, kita jadikan sebagai ajang silaturahmi dan sarana mengevaluasi kerja pengurus 5 tahun yang lalu.

“Apa yang baik, harus dilanjutkan dan melakukan invonasi dalam kemajuan dan perbaikan kesejahteraan dan kerja organisasi demi kemaslahatan ummat paparnya.

Khususnya di kecamatan Cipondoh, MUI bukan organisasi massa (ormas) tetapi tempat berkumpulnya ulama, tokoh masyarakat.

Dalam muscam pilihlah wakil wakil yang terbaik untuk kepengurusannya nanti” ungkapnya

“Peran dan Fungsi MUI adalah sebagai Warisatul anbiya (pewaris nabi), pengurus yang memiliki akhlak, tutur kata, perilaku, kita mencontoh akhlak Rasulullah. Kemudian pengurus juga sebagai Khadimul Ummah (pelayan masyarakat), mitra kerja (Shodiqul ummah) pemerintah, khususnya sbagai mitra kerja pemerintah kota Tangerang. Kita sbagai pengurus MUI mendukung program pemerintah yang baik.” ungkap Ghozali

Selamat dan sukses penyelenggaraan musyawarah cabang (muscam) MUI kecamatan Cipondoh kota Tangerang pungkasnya.


(ZK)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Wakil Walikota didaulat sebagai Kapten Tim Sepakbola Remako di Turnamen Sepak Bola Warga Cipondoh