BantenTangerang

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Aditya Wijaya Angkat Bicara Perihal SDN Yang Ambruk

TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang periode 2019 – 2024 dari Partai Demokrat, Aditya Wijaya angkat bicara. Terkait ambruknya gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Malangnengah II Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten. Pada Senin (11/11/19) sore kemarin.

Menurut Aditya Wijaya, insiden itu pun menjadi perhatian dan keprihatinan semua pihak, khususnya di Kabupaten Tangerang.

“Ya, tentunya ini menjadi bentuk perhatian sekaligus keprihatinan kita semua. Kedepan bagaimana agar hal ini tidak terjadi lagi di kemudian hari,” ujarnya saat berada di lokasi untuk meninju kondisi SDN Malangnengah II tersebut, Rabu, (13/11/19).

“Alhamdulillah, kita patut bersyukur juga bahwa kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa,” sambungnya.

Lebih lanjut, kata Aditya, bahwa nantinya bangunan sekolah yang ambruk itu, akan segera diusulkan untuk secepat dibangun kembali.

“Informasi yang saya dapat, bangunan sekolah yang 3 (tiga) kelas ini juga terakhir di rehab pada tahun 2012. Dan dua pekan lalu pihak sekolah juga sudah melaporkan bahwa bangunan sekolah ini sudah retak dan miring setelahnya pun sempat dikosongkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk ini, secepatnya kita selaku perwakilan masyarakat juga nanti akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah, dinas perumahan dan permukiman, dinas pendidikan serta unsur yang terkait lainnya. Agar secepatnya membangun kembali gedung sekolah ini supaya proses belajar mengajar tidak terganggu,” papar Aditya Wijaya.

Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, tegas Aditya Wijaya. Juga harus segera mengatur atau menyiapkan langkah pemindahan sementara bagi para peserta didik.

“Kami berharap agar dalam mengikuti setiap kegiatan belajar, tentunya mereka (para murid_red) pun harus dapat merasa aman dan nyaman,” pungasnya.

Baca Juga..!  Polsek Teluknaga Amankan 9 Preman

(Ksh)

Facebook Comments