BantenKabupaten Tangerang

Wakil Bupati Kabupaten Tangerang Pimpin Peringatan Hari Pahlawan di Makam Arya Wangsakara

TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tingkat Kabupaten Tangerang, tampak unsur pejabat pemerintahan, meliputi Wakil Bupati beserta Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) juga Muspika dan Muspida Kabupaten tersebut. Menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan, bertempat di Taman Makam Pahlawan Arya Wangsakara, Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan. Selasa, (10/11/2020).

Acara yang dibuka tepat pada pukul 08.00 WIB itu pun di hadari pula tokoh Balai Adat Keariaan Tangerang, anggota TNI/Polri serta organisasi kepemudaan (OKP) yang sengaja datang guna memperingati momentum Hari Pahlawan pada tahun ini.

Dalam kesempatan tersebut, mewakili Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Wakil Bupati H. Mad Romli menyampaikan bahwa dengan momentum hari pahlawan. Hendaknya segenap pejabat maupun elemen masyarakat khusus yang ada di Kabupaten Tangerang. Dapat mencontoh semangat, keikhlasan serta pengorbanan para pejuang-pejuang terdahulu dalam memperjuangkan dan mempertahankan keutuhan bangsa dan negara Indonesia dari rongrongan para penjajah.

Jiwa pantang menyerah, berani karena benar serta lebih mementingkan kebersamaan bagi semua dari pada kepentingan pribadi maupun golongan. Yang juga harus menjadi suri tauladan dan dapat diambil hikmahnya tersebut.

“Kita juga harus bangga karena memiliki ulama sekaligus pejuang yang mempunyai kemampuan untuk melindungi dan membebaskan warga masyarakat khususnya di kabupaten Tangerang ini dari cengkeraman para penjajah,” ungkap Mad Romli.

Ditambahkanya, acapkali memperingati Hari Pahlawan maupun peringatan Hari Besar lainnya, antusias unsur dan elemen warga masyarakat dalam membangun sinergitas dengan pemerintah Kabupaten Tangerang patut pula di apresiasi lantaran kerap menimbulkan kebersamaan.

Keterlibatan para pemuda-pemudi yang ikut dalam memperingati hari nasional dan hari besar lainnya, kata Mad Romli, pun pastinya diapresiasi oleh pemerintah daerah. Karena juga menjadi wujud nyata dari kepedulian para generasi muda tersebut kaitan mengenang dan meneladani para pendahulu mereka.

Baca Juga..!  Hari Guru Nasional, Plt LPKA I Tangerang : Rajinlah Menuntut Ilmu Dimanapun Berada

“Kami mewakili pemerintah Kabupaten Tangerang juga mengucapkan selamat memperingati Hari Pahlawan. Semoga dengan semangat kepahlawanan kita semua dapat membuat Kabupaten Tangerang semakin gemilang,” tandasnya.

Diakhir acara, didampingi Ketua dan Sekjen Balai Adat Keariaan Tangerang, Dr. Rd. H. Ali Akipin dan H. Anwar Ardadili M.Pd., rombongan pemerintah Kabupaten Tangerang yang diwakili H. Mad Romli terlihat mengucap doa serta menaburkan bunga ke makam Pahlawan Arya Wangsakara tersebut.

(Ksh)

Facebook Comments