Sabtu, Oktober 5, 2019
BantenKota Tangerang

Wakapolsek Neglasari, Pimpin Pengamanan Kirab Budaya dan Ruwat Bumi

KOTA TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Puluhan aparat kepolisian dari Polsek Neglasari Polres Metro Tangerang Kota yang dipimpin langsung oleh Wakapolsek Neglasari, AKP Umi Wibawaningsih, menggelar pengamanan puncak ‘Perayaan Kirab Budaya dan Ruwatan Bumi Vihara Dhamma Budhi Bhakti/ Buthong’ 2019.

Puncak perayaan yang berlangsung meriah dengan berbagai atraksi kegiatan dan di saksikan ribuan masyarakat tersebut, berlangsung di jalan pintu air Timur, No.28, RT/RW 02/02, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Minggu (8/9/19).

Disela-sela memimpin pengamanan, Wakapolsek Neglasari AKP Umi Wibawaningsih mengatakan, kegiatan yang digelar pihaknya merupakan salah satu bentuk kehadiran Polri untuk menciptakan rasa aman dan nyaman masyarakat di wilayah hukumnya.

“Melaksanakan pengamanan giat kirab budaya dan ruwat bumi dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat sekaligus penyelenggara giat ini. Agar berjalan lancar, aman dan kondusif,” katanya di lokasi kegiatan.

Sosok Perwira Polwan yang dikenal publik ramah nan humanis serta berjiwa keIbuan dalam memimpin jajaranya itu, menyebut, kegiatan tersebut tidak lepas dari atensi pimpinanya yakni Kapolsek Neglasari Kompol R. Manurung, SH.

“Giat ini menindak lanjuti perintah dan atensi dari Bapak Kapolsek Neglasari, Kompol R. Manurung, SH, agar tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah binaan kami sebagai jajaran  Polsek Neglasari,” tukasnya.

Sekedar informasi, Perayaan Kirab Budaya dan Ruwatan Bumi Vihara Dhamma Budhi Bhakti (Buthong) pada tahun 2019 ini, digelar selama dua hari yang dimulai pada hari Sabtu (7/9/19) sampai dengan puncak perayaan pada hari Minggu (8/9/19) dan berlangsung meriah dihadiri ribuan masyarakat Kota Tangerang termasuk luar kota.

(By)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Oprasi Pekat Jaya 2018 Di Kota Tangerang, Puluhan Kasus Terungkap Polisi