BantenKota Tangerang

Wabah Corona, Karang Taruna Kota Tangerang Himbau Dinas Kesehatan Perhatikan Keselamatan Tenaga Medis

TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Priahatin terhadap para tenaga medis yang menangani wabah virus corona atau covid 19 khususnya di Kota Tangerang, Banten.

Ketua Karang Taruna Kota Tangerang periode 2019-2024, Wawan Setiawan mengingatkan kepada Dinas Kesehatan sebagai garda terdepan dalam hal penanggulangan dampak virus tersebut agar memperhatikan juga mengutamakan keselamatan diri sendiri. Dengan cara melengkapi alat-alat pelindung diri bagi para tenaga medis saat merawat pasien.

“Menjadi ironis ketika para tenaga medis yang ada di kota tangerang dan notabenenya berhadapan langsung dengan para pasien covid 19, tidak disertai alat perlengkapan untuk menjaga diri sendiri, seharusnya para tenaga medis juga lebih mengutamakan keselamatan dirinya sendiri,” ungkap Wawan Setiawan kepada suaramedia.id, Senin (23/3/2020).

Untuk memastikan keselamatan para tenaga medis, kata Wawan, Dinas Kesehatan Kota Tangerang juga seharusnya mengambil langkah-langkah antisipasi dengan cara memeriksa sejauh mana tingkat kesehatan para tenaga medis tersebut.

“Selain alat-alat kesehatannya, kita perlu memikirkan keselamatan dan kesehatan para tenaga medisnya juga, jangan nanti mereka sebagai garda terdepan yang berjibaku dengan virus itu malah terpapar virus yang berakibat mengancam nyawa mereka sendiri. Maka dari itu saya menghimbau kepada dinas kesehatan kota tangerang supaya memperhatikan atau mengambil langkah antisipasi melakukan pengecekan terhadap kesehatan para tenaga medisnya !,” ujar Wawan Setiawan yang saat ini juga masih menjabat sebagai anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi Golkar.

Kata Wawan, dalam menangani dan menanggulangi wabah virus corona Dinas Kesehatan Kota Tangerang pun harus terus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait cara pencegahan atau proteksi agar tidak terjangkit virus tersebut.

“Tentunya dinas kesehatan kota tangerang juga harus selalu memberikan edukasi kepada masyarakat agar mereka paham cara mencegah dari paparan virus itu,” tandasnya.

Baca Juga..!  Isu Kuyang Meresahkan Warga, Begini Pandangan Mahasiswa dan Tokoh MUI

(Ksh)

Facebook Comments