BantenKota Tangerang

Via PWI Kota Tangerang, Bantuan Beras Pemuda Disalurkan Kepada Masyarakat Terdampak COVID-19

TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang siap menyalurkan bantuan beras sebanyak 2 ton.

Bantuan yang dinamakan BEDA (beras pemuda) ini disalurkan kepada masyarakat terdampak COVID-19 di Kota Tangerang.

Beras pemuda dikemas dengan ukuran 2,5 kg per kantong. Adapun total keseluruhan mencapai 800 kantong.

Kegiatan ini merupakan program sama-sama peduli yang digagas oleh DPP KNPI Satu Nafas pimpinan Noer Fajriansyah.

“Ini bentuk kepedulian pemuda untuk membantu sesama. Menghadapi COVID-19 memang butuh kerjasama dan bergotong royong saling membantu warga yang membutuhkan,” terang Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Uis Adi Dermawan, Kamis (21/5/2020).

Menurut pria yang kerap disapa Bung Uis ini, beras pemuda disalurkan kepada pengurus KNPI di 13 Kecamatan, 5 dapur umum binaan KNPI, para pemuda yang usahanya terdampak COVID-19, dan kalangan jurnalis atau kelompok masyarakat lainnya.

“Kami juga akan kolaborasikan bantuan beras ini dengan program Tangerang Bergerak, dimana tujuannya membantu masyarakat yang memang belum sama sekali tersentuh bantuan sosial dari pusat/daerah,” ucapnya.

Bantuan beras ini juga merupakan program lanjutan. Beberapa waktu lalu, pihaknya juga sudah menggalang gerakan donasi KNPI Peduli hingga tersalurkan 600 masker dan 7000 butir vitamin.

Sementara, Wakil Ketua PWI Kota Tangerang Ayu Kartini mengaku terbantu atas bantuan yang diberikan KNPI berupa beras, untuk para wartawan/jurnalis yang tergabung di PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), yang selama ini para teman-teman wartawan dalam Pandemi Covid 19 merasa terdampak, katanya.

(AF’63)

Facebook Comments
Baca Juga..!  SMPIT Asy-Syukriyyah Gelar Pelatihan Pemanfaatan Aplikasi E-Raport