Suara Media

Verifikasi ODF di Desa Batuagung Kec. Balapulang Kab. Tegal

TEGAL | JATENG, suaramedia.id – Danramil 17/Balapulang Kapten Inf Taryoto beserta 5 (lima) orang anggota menghadiri kegiatan verifikasi ODF (Open Defecation Free) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan untuk warga Desa Batuagung Kec.Balapulang Kab.Tegal, bertempat di Balai Desa Batuagung. selasa (26/11)

Selain Danramil, hadir juga unsur Forkompincam Balapulang, Kepala Desa Batuagung Narko, Dinas Bina Marga dan cipta karya Provinsi Jateng Pungky Widya, Dinas Kesehatan Provinsi Ruberta, Tim verifikasi dari Dinas Kesehatan Kota Tegal, Brebes, Pemalang dan Cilacap.

Dalam sambutanya Kades Batuagung mengucapkan terimakasih atas kehadiran undangan, “saya sangat senang dengan program ODF ini dan saya ucapkan selamat datang pada tim ODF, Terimakasih”, sambutnya.

Dinas Bina Marga Cipta Karya Provinsi jateng Pungky Widya dalam sambutanya juga mengucapkan terimakasih atas waktu yang diberikan. “Terimakasih waktu yang diberikan, saya ingin menjelaskan bahwa ODF itu apa ? ODF adalah Open Defecation Free. Yang mana program tersebut adalah untuk mengajak warga agar tidak BAB (Buang Air Besar) sembrangan dan mengajak warga untuk membuat jamban 1 rumah 1 jamban. Pengamatan / verifikasi diutamakan rumah yang dekat sungai atau kebun”, jelasnya.

(ats)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Pada peresmian Gedung Berdedikasi, Danramil 03/SP hadir mewakili Dandim 0712/Tegal