BantenKota Tangerang

Untuk Dan Atas Nama suaramedi.id : Mengucapkan, Selamat HPN Ke 74 Tahun 2020

KOTA TANGERANG|BANTEN, suaramedia.id – Dalam menjalankan dan mengembangkan suara demokrasi, insan Pers selalu dituntut dengan Kode Etik Wartawan Indonesia (KEWI).

Karena dengan KEWI itulah wartawan bisa bersikap elegant dan profesional. Sebagai kontrol sosial yang profesional, walaupun saat ini Pers sangat subur bagaikan jamur tumbuh dimusim hujan, namun wartawan bukan berarti bebas dan lupa akan tugas dan fungsi kontrolnya. Menurutnya adanya UU ITE bertujuan untuk menyimak, meneliti dan memfilter tentang kebenaran suatu berita, untuk itu insan Pers harus waspada dan hati hati. Ucap Wakil pimpinan redaksi suaramedia.id Ahmad Fatoni Minggu (09/02/2020).

Menurutnya, wartawan dalam menjalankan tugasnya dilindungi oleh UU Pers nomor.40 thn.1999.

Tugas murni para Insan Pers adalah untuk menyuarakan  kebenaran dan menegakan keadilan.

Kekuatan itulah yang membuat semangat para insan Pers dalam menjalankan tugas jurnalisme tetap bergelora dan exsis.

” Pada peringatan Hari Pers Nasional ke 74/2020 ini, kami atas nama seluruh wartawan suaramedia.id dan seluruh Jajaran PT. Multi Global Internusa yang berkedudukan di Kabupaten Tangerang, mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional ke-74 tahun 2020, semoga semangat jurnalisme bisa kita pertahankan, dan dapat berkontribusi dalam mendorong kemajuan bagi negara dan bangsa, dengan aman, tentram dan sejahtra.

Sehingga bisa mendorong ekonomi, politik, sosial, budaya  dan pada ahirnya menjadi makmur. tutur Ahmad Fatoni.

Ia menyampaikan, keberadaan insan pers telah banyak berperan dalam menyampaikan informasi-informasi seputar berbagai kegiatan dan kejadian yang berada dilingkungan sosial kemasyarakatan dan pemerintahan.

“Di tengah maraknya berita hoax media memiliki posisi yang begitu penting dalam memberikan informasi yang benar dan berimbang kepada masyarakat,” Ungkapnya.

Selanjutnya Toni demiikian sapaan akrab sehari hari berharap, agar jurnalis saat ini, semakin mengedepankan integritas dan netralitas, sehingga dapat bermanfaat bagi khalayak.

Baca Juga..!  Suaramedia.id Gelar Rapat Redaksi

“ Semoga wartawan saat ini, semakin sejahtera dan terlindungi”.

“ Dalam moment ini ia berharap semoga insan pers bisa kompak dan solid dalam menyikapi pemberitaan, khususnya di Kota Tangerang dan daerah lain pada umumnya” tambahnya.

“ Dan semoga kesejahteraan para insan pers, semakin baik dan meningkat,” tutupnya.

(NN/ZK’75)

Facebook Comments