Sabtu, Oktober 5, 2019
Jawa Tengah

Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Di Usia Dini, TK Kartika III-30 Yonif 405 Peringati Hari Kartini

BANYUMAS | JATENG. suaramedia.id – Siswa Taman Kanak-kanak Kartika III-30 dan Taman Bermain Surya Ananda Yonif 405/SK menggelar upacara dan karnaval dalam rangka memperingati hari Kartini tahun 2019. Senin (22/4/2019)

Hadir dalam kegiatan ini Pasipers Yonif 405/SK Lettu Inf Hadi Erlanto, Ketua Persit KCK Ranting 2 Yonif 405 Ny. Ikhsan Agung Widyo Wibowo, Wakil Ketua Persit KCK Ranting 2 Yonif 405/SK Ny. Eko N Beslar, Guru-guru serta wali murid TK Kartika III-30 dan TB Surya Ananda Yonif 405/SK.

Kegembiraan terpancar dari wajah mungil anak-anak peserta upacara hari Kartini yang digelar di halaman TK Kartika III-30 Yonif 405/SK, Wangon, Banyumas. Dengan penuh antusias, mereka mengenakan pakaian adat mengikuti jalannya upacara. Petugas upacarapun dari anak-anak, sedangkan sebagai inspektur upacara adalah Ibu Sri Widiarti, S.pd (Kepala TK Kartika III-30 Yonif 405/SK).

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan karnaval naik kereta wisata mengelilingi kampung-kampung sekitar kecamatan Wangon. Lambaian anak-anak kepada masyarakat sepanjang kampung yang menyaksikan karnaval, seakan memberitahukan bahwa “Kami sedang memperingati hari Pahlawan, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para Pahlawannya”.

Menurut Pasipers Yonif 405/SK Lettu Inf Hadi Erlanto, dengan peringatan hari Kartini ini diharapkan menumbuhkan rasa cinta tanah air di usia dini, anak-anak juga dapat mengetahui keragaman suku budaya, sehingga mereka akan mencintai budaya bangsa.

Pewarta : SKM

Facebook Comments
Baca Juga..!  Kapolri Buka sidang Pleno Wandiklat Polri TA 2018