Rabu, November 13, 2019
BantenLebak

TP-PKK Lebak Gelar Bimtek

LEBAK | BANTEN, suaramedia.idPemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak, bekerja sama dengan Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan bimbingan teknis pendidikan keluarga, dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang pendidikan keluarga, pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK), untuk mendukung perkembangan anak dan pencegahan stunting di Kabupaten Lebak, sebagai upaya dalam mencegah terjadinya gizi buruk yang mengakibatkan kekerdilan pada anak atau stunting.

Acara dihadiri dan dibuka oleh Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, bertempat di Gedung Aula PKK Kabupaten Lebak, Selasa (15/10/2019).

Dalam sambutannya Wabup menjelaskan, perempuan berperan penting dalam permasalahan stunting ini, menurutnya ibu-ibu adalah motor penggerak negara yang mengurus sumber daya manusia, Wabup berharap dengan adanya bimtek ini ada penurunan angka stunting di Kabupaten Lebak.

“Harapan saya adalah kemajuan Kabupaten Lebak dan juga masalah stunting ini saya titipkan kepada ibu-ibu yang ada disini, agar stunting Kabupaten Lebak ini juga trendnya bisa menurun,” ungkap Wabup.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Ani Ade Sumardi mengatakan, stunting bukanlah hal yang bisa dianggap remeh, maka seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Lebak harus turut membantu pemerintah untuk menurunkan angka stunting.

“Tim penggerak pkk selaku penggerak di desa, harus bisa membantu pemerintah untuk menurunkan angka stunting, karena hanya 30 persen saja yg bisa dilakukan oleh dinas kesehatan, selebihnya harus ada bantuan dari semua pihak yaitu kita semua,” tegasnya.

Untuk diketahui, acara berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 15 sampai 17 Oktober 2019, ada 600 peserta yang mengikuti bimtek ini dan dibagi menjadi tiga kelompok, masing-masing kelompok terdiri dari 200 peserta setiap harinya dengan peserta kegiatan terdiri dari unsur Ketua Pokja II (Pendidikan) TP-PKK Kabupaten Lebak, Ketua TP-PKK Kecamatan, Penilik/Pengawas PAUD, Ketua TP-PKK Desa, dan Pengelola Lembaga PAUD.

Baca Juga..!  Terlibat Kasus Narkoba, DH Diamankan Polisi Kota Serang

Pewarta : (By Gone)

Facebook Comments