BantenLebak

TNI Dan Relawan, Bangun Jembatan Gantung Di Lebak Gedong

LEBAK | BANTEN, suaramedia.id – Anggota Koramil 0305/Cipanas yang merupakan bagian dari Kodim 0603/Lbk, beserta anggota Yonif 320/BP sibuk membantu membuatkan jembatan gantung, yang digagas oleh relawan Vertical Rescue, dimana jembatan gantung tersebut mengubungkan dua Desa, antara Kampung Muhara dan Kampung Ciladaeun, di Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten yang sebelumnya terputus akibat banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi pada 1 januari 2020 lalu.

Kegiatan pembuatan jembatan gantung ini sudah berlangsung selama lima hari dan menggunakan anggaran yang berasal dari Yayasan Harfa (Harta Dhuafa), yang dikawal langsung oleh Arief Budiman selaku pihak Yayasan yang terjun langsung ke lokasi pembangunan jembatan tersebut.

Sementara itu Danposmil Lebak Gedong, Peltu Haerudin mengatakan, kegiatan ini sangat membantu bagi masyarakat yang ada di dua wilayah yang terdampak bencana, pasalnya lokasi tersebut sudah terisolir cukup lama sejak hari pertama terdampak bencana banjir dan longsor yang menimpa Kabupaten Lebak.

“Kami beserta masyarakat muhara dan ciladaeun sangat terbantu, dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pihak donatur yang peduli terhadap masyarakat Kami yang terdampak musibah, semoga dengan dibuatkannya jembatan gantung ini yang dilakukan secara gotong royong, hal ini dapat kembali membuka akses perekonomian masyarakat yang selama ini terisolir,” ujar Haerudin.

Sambungnya, saat ini akses jalan dan jembatan yang terputus tersebut, merupakan salah satu akses utama yang biasa dilintasi oleh masyarakat yang ada di Kecamatan Lebak Gedong.

“Kami selaku TNI akan selalu menyatu dengan rakyat, demi memberikan pelayanan yang terbaik bagi semua masyarakat yang membutuhkan, selain itu Kami juga mendoakan kepada semua donatur dan relawan yang sudah membantu masyarakat Lebak Gedong dan Kabupaten Lebak yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor ini, semoga tuhan dapat membalas semua kebaikan yang telah diberikan,” pungkasnya.

Baca Juga..!  Sertijab dan Lepas Sambut Para Kepala Desa se-Kecamatan Pagedangan Berjalan Lancar

Pewarta : (By Gone)

Facebook Comments