Selasa, November 12, 2019
Suara Media

TNI Brebes Ajak Pelajar SDN Wanasari 1, Warisi Semangat Ki Hajar Dewantara

BREBES | JATENGsuaramedia.id – Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), anggota TNI Kodim 0713 Brebes memberikan cinderamata kepada salah satu sekolahan yang ada di wilayah binaan Koramil 03 Wanasari, yaitu SDN Wanasari 1 Desa/Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes, berupa bendera untuk latihan upacara.

Dibenarkan, Kurnadi, S.Pd, SD bahwa, pihaknya mendapatkan kunjungan pendampingan belajar dari TNI Kodim Brebes serta mendapatkan satu buah bendera latihan guna meningkatkan kualitas Tata Upacara Bendera (TUB) di sekolah. Kamis (2/5/2019).

“Mewakili Kepala Sekolah dan keluarga besar SDN Wanasari 1, saya mengucapkan banyak terima kasih atas motivasi kepada anak didik kami untuk lebih mencintai NKRI dan lambing negara,” ucapnya.

Sementara disampaikan Sertu Sartono, bahwa kegiatan Penerangan Kodim (Pendim), guna melecut para murid untuk lebih giat belajar dan menghargai guru maupun lambang negara, sesuai semangat yang telah diwariskan Bapak Pendidikan Nasional, Ki Hajar Dewantara. Tak lupa Sartono mengetes hafalan anak-anak tersebut akan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dengan menyanyikannya secara bersamaan. Pewarta : (Aanbrebes/Herman).

Facebook Comments
Baca Juga..!  Penandatanganan Naskah tandai pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III Th 2019 Kota Tegal