Kamis, Oktober 10, 2019
Jawa TengahKota Pekalongan

TNI Bersama Komponen Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Pasar

Suaramedia.id, Kota Pekalongan – Pemerintah Kota Pekalongan saat ini gencar melaksanakan program kebersihan lingkungan. Seperti yang dilaksanakan saat ini, bertempat di lingkungan pasar Kuripan Kota Pekalongan Jl. Teknopolitan Kelurahan Kuripan Yosorejo Kec Pekalongan Selatan Kota Pekalongan telah di laksanakan kerja bakti bersama yang diikuti ± 250 peserta.

Adapun peserta yang mengikuti kerja bakti tersebut antara lain, perwakilan Kepala Bagian Sekretariat Daerah Kota Pekalongan, Kodim 0710 Pekalongan, Polres Pekalongan Kota, OPD se Kota Pekalongan, Satpol PP Kota Pekalongan, Satlinmas kota Pekalongan serta masyarakat peduli lingkungan.

Dijelaskan Sekda Kota Pekalongan Sri Ruminingsih, kenapa kerja bakti di pasar kuripan? Menurutnya, di lingkungan pasar kuripan tersebut sangat kotor bahkan di pagar rumput dan ilalang sangat tinggi.dan juga di sisi dekat sungai di pakai untuk membuang sampah.

“ Tempat pembuangan sampah sudah ada, kontainer juga sudah disediakan, mari kerja bakti ini kita gelorakan kepada masyarakat, agar peduli kepada lingkungan,” ajak Sri Ruminingsih. Saat memberikan sambutan pada apel tersebut. Jumat(6/9/2019).

Ditambahkan Sekda, bahwa untuk saat ini setiap hari jumat yang awalnya rutin dilaksanakan kegiatan sepeda santai, diganti dengan kegiatan kerja bakti pembersihan lingkungan.

“ Saat ini kita fokuskan untuk setiap hari jumat dengan kegiatan kerja bakti dulu, dan untuk sepeda sehat sementara kita cancel, karena saat ini kita fokus kita untuk bersih-bersih di lingkungan kota pekalongan,”imbuhnya.

Sementara itu Danramil 20/Pekalongan Selatan Kapten Arm Ahmad Wiryadi yang hadir dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, pihaknya akan selalu mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan untuk mewujudkan Kota Pekalongan yang aman dan bersih.

‘ Kita mendukung penuh kegiatan ini, karena memang perlunya pemahaman dan contoh langsung kepada masyarakat agar gerakan kebersihan lingkungan yang dilaksanakan benar-benar terwujud dan dilaksanakan oleh semua komponen masyarakat,”tandasnya.(rus/red)

Facebook Comments
Baca Juga..!  DPR RI Minta Pemerintah Kaji Peraturan Menteri Keuangan No. 120 Tahun 2017