Selasa, Oktober 1, 2019
Jawa TengahKota Pekalongan

TNI AD Alokasikan 45 Orang Dari Pekalongan Masuk TNI Tahun 2019

KOTA PEKALONGAN | JATENG, suaramedia.id – Alokasi penerimaan Tamtama Prajurit Karier (Secata PK) gelombang II tahun 2019 untuk wilayah Kota/Kabupaten Pekalongan terbanyak di jajaran Korem 071/Wijayakusuma yaitu 45 orang.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto saat memberikan Jam Komandan kepada seluruh prajurit dan PNS di ruang Serbaguna Makodim 0710/Pekalongan, senin(30/9/2019).

Dijelaskan Dandim Arfan, dari  45 orang yang dialokasikan untuk wilayah Kota/Kabupaten Pekalongan, yang sudah validasi/mendaftar sampai saat ini baru 38 orang, sehingga masih kurang 7 orang dari alokasi yang disediakan. Untuk itu dirinya mengajak ke seluruh prajuritnya yang ada diwilayah untuk intensif mensosialisasikan hal tersebut agar alokasi bisa terpenuhi.

“ Mari kita sosialisasikan dan ajak masyarakat (pemuda) di wilayah Kota/Kabupaten Pekalongan yang sudah memenuhi persyaratan untuk segera mendaftarkan diri sebagai prajurit TNI, secara alokasi masih kurang 7 orang hingga sampai saat ini, namun nanti kan masih melewati berbagai tes/ujian sehingga diharapkan masyarakat/pemuda yang mendaftar akan lebih banyak dari alokasi yang disediakan,”ajak Dandim.

Adapun masyarakat yang ingin mendaftar bisa melalui online langsung di www.rekrutmen-tni.mil.id dan untuk validasi/pendaftaran paling lambat adalah 4 oktober 2019 mendatang.

Selain mengajak untuk mensosialisasikan tentang penerimaan prajurit TNI, dalam Jam Komandan tersebut, Dandim Arfan juga menyampaikan ke seluruh prajurit untuk netral dan ikut menjaga kondusifitas dalam Pilkades yang akan di gelar serentak pada tanggal 6 November 2019 mendatang.

“ Saya tekankan kembali agar seluruh prajurit tetap netral dan ikut menjaga kondusifitas di wilayah binaan masing-masing sehingga gelaran Pilkades yang akan datang bisa berjalan lancar,  aman, damai dan kondusif,” tegas Dandim.

Pewarta (rus/red)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Peduli Sesama, Polres Jakbar bersama Muspida, Beri Bantuan Korban kebakaran