Selasa, November 12, 2019
Jawa Tengah

TMMD REG 103 Jadi Outing Positif Saling Asah, Asih dan Asuh Bagi Pelajar

BATANG | JATENG, sm.id – Pembinaan ketrampilan, Karakter dan Leadership, “Experience is the best teacher, Pengalaman adalah guru yang terbaik”. Setiap orang sudah tidak asing dengan peribahasa ini, bahkan hampir semua menyakini kebenarannya. Kali ini Siswa-Siswi MAN Batang manfaatkan hari Minggu turut berpartisipasi dalam kegiatan fisik TMMD Reguler ke 103 Tahun 2018 Kodim 0736/Batang, sekedar membantu yang ringan-ringan saja pekerjaan pengaspalan jalan penghubung antar Dusun di Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Minggu (28/10/18).

Puluhan siswa dari MAN Batang yang terdiri dari para siswa-siswi mengangkat bahan material satu per satu yang berupa batu Split untuk diratakan sebagai dasar Jalan sebelum pengerasan diaspal.

Semua dilakukan oleh siswa MAN dengan semangat tanpa mengenal lelah. “Kegiatan Kerja bakti ini penting melatih ketrampilan sehingga kami memiliki pengalaman yang positif di luar lingkungan sekolah. Kami juga berterimakasih telah diasuh, diasah dan diasih oleh bapak bapak TNI. Selain itu yang kami laksanakan sebagai partisipasi darma bakti kami menyukseskan TMMD yang sedang berlangsung melaksanakan pengaspalan jalan penghubung antar Dusun di Desa Durenombo yang bermanfaat bagi banyak masyarakat” ujar Ahmad salah satu siswa MAN Batang

Pewarta : Agus

Facebook Comments
Baca Juga..!  Makmurkan Tempat Ibadah, Kapolsek Waringinkurung Ajak Masyarakat Buka Puasa Bersama