Senin, Oktober 14, 2019
BantenSerang

Tim Dokkes Polda Banten Patkes Personel Penjaga Pleno KPUD

SERANG | BANTEN, suaramedia.id – Dalam pasca penjagaan proses pleno pemilu 2019, untuk mengetahui kondisi kesehatan para personel yang jaga, Urkes Polda Banten lakukan Patkes atau Patroli Kesehatan secara berkala, terhadap personel yang terlibat Sidang Pleno KPU Kabupaten dan kota Provinsi Banten, Minggu (5/05/2019).

Pada kesempatan itu, Kabiddokkes Polda Banten AKBP dr. Nariyana, M. Kes menjelasakan, kegiatan yang di lakukan Dokkes Se-Polres jajaran Polda Banten untuk pemeriksaan setiap personel yang berjaga di setiap Plano KPU Kota dan Kabupaten di wilayah hukum Polda Banten.

“Kegiatan ini adalah untuk mengetahui kondisi kesehatan Personel yang berjaga dalam pleno KPU. Bukan hanya di KPU Pandeglang saja tapi seluruh KPU se-Kabupaten/Kota wilayah hukum Polda Banten, KPU Kota Cilegon, Lebak, dan Serang. Bahkan Personel TNI juga kita periksa kesehatannya, kalau ada yang kurang sehat di lakukan penanganan medis secara lanjut serta cara pencegahan supaya tidak semakin parah dan bisa diobati,” ungkap Nariyana.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi P S.I.K., M.H., saat d temui di sela sela kesibukannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini di laksanakan oleh Personel Biddokkes dalah untuk pemeriksaan kesehatan personel di jajaran Polres wilayah hukum Polda Banten,

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengetahui kondisi kesehatan personel. Dan bukan hanya itu, tim dokkes juga memberikan berupa obat obatan dan vitamin,” jelas Edy.

Edy menambahkan, jika dalam pemeriksaan ada di temukan penyakit, selanjutnya tim urusan kesehatan akan melakukan pencegahan supaya tidak semakin parah dan bisa diobati.

Sumber : (Man/BidHum)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Sosialisasikan RUU Pemasyarakatan dan Permenkumham Nomor 35 Tahun 2018 di Rutan jambe