Selasa, Oktober 1, 2019
BantenLebak

Tiga Kios Di Pasar Malingping Hangus Terbakar

LEBAK | BANTEN, suaramedia.id – Bertepatan dengan adzan Magrib, tiga toko yang berada di sekitaran pertigaan pasar Malingping, yang berlokasi di Desa Malingping Selatan, Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, Propinsi Banten, ludes dilalap api, Selasa (24/9/2019).

Tiga toko yang terbakar, diantaranya toko sepatu, toko parfum dan satu toko tidak terisi barang, yang mana bangunan tersebut merupakan bekas penginapan HIKMAT yang sudah lama tidak terpakai.

Awal mula kejadian tersebut diketahui oleh Nandi (35) yang merupakan salah seorang pemilik toko parfum hendak melaksanakan ibadah shalat magrib, tiba-tiba dirinya melihat asap hitam keluar dari belakang tokonya.

Melihat asap yang semakin membesar dan pekat, dirinya lalu meminta bantuan kepada masyarakat sekitar, selanjutnya dari Polsek Malingping serta Damkar Malingping dikerahkan untuk memadamkan api, serta mendapatkan bantuan dua tangki air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Malingping.

Kebakaran ini juga mengakibatkan macet dari pertigaan sampai kampung pasir haur, karena warga banyak yang turun kejalan untuk menyaksikan kebakaran ini.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun Nardi (35) dan Simerda (38) pemilik toko yang terbakar alami kerugian diperkirakan mencapai 500 juta rupiah

Dodo salah satu saksi yang berada di lokasi kejadian menuturkan kepada suaramedia.id, saat itu dirinya sedang berada di salah satu konter ketika kebakaran terjadi, belum ada penyebab pasti terkait kebakaran ini, karena pada saat itu api langsung membesar dan membakar beberapa toko.

“Saat itu saya langsung laporan kepada kepala desa dan pihak terkait, alhamdullilah langsung direspon,” ujarnya.

Setelah berhasil dipadamkan jam 19.30 WIB, pihak PLN langsung memeriksa kondisi listrik di lokasi kejadian.

Pewarta : (Nita)

Facebook Comments
Baca Juga..!  H-1 Pemilu, Polsek Neglasari Gelar Apel Pasukan Pengamanan TPS