BantenTangerang

Terbentuknya Tangerang Tengah Sudah Wacana Lama dan Menjadi Keinginan Masyarakat

TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Salah satu penggagas dari Lembaga Inisiasi dan Aspirasi Masyarakat Tangerang, Sugiharto mengatakan. Bahwa Kota Tangerang Tengah sudah seharusnya terbentuk lantaran secara administrasi dan letak geografisnya dinilai layak serta memenuhi syarat sebagai Kota baru di Provinsi Banten.

“Selain sumber daya manusia yang memadai, salah satu wilayah (Kecamatan Kelapa Dua _red) yang akan berada di tangerang tengah juga merupakan kawasan identik bertaraf internasional, sehingga perlu segera di bangun sistem pelayanan bagi masyarakat yang progresif dan sudah selayaknya memiliki otonomi sendiri,” ujarnya sehabis diskusi di bilangan Summarecon Gading Serpong, Senin (18/11/19). 

Ditambahkannya, Gagasan terbentuknya Kota Tangerang Tengah adalah di bangunnya sistem regulasi yang mampu mengadaptasi perkembangan urbanisasi secara cepat. 

“Agar potensi masyarakat khususnya generasi muda di wilayah tangerang tengah lebih kompetitif di berbagai bidang. Sudah barang tentu seiring berjalannya waktu akan terjadi akulturasi dan asimilasi sosial sehingga dibutuhkan pemerintah yang mandiri,” tegasnya.

Sementara, satu dari tokoh pemuda di Kecamatan Kelapa Dua, Alphameric mengungkapkan. Aspirasi terbentuknya Kota itu pun sudah menjadi wacana lama dan dinantikan oleh masyarakat tersebut.  

“Wacana dibentuknya kota tangerang tengah ini kan sudah lama dan menjadi keinginan masyarakat, akan tetapi hingga saat ini belum terakomodir. Disamping itu masyarakat luar pun terlanjur menganggap bahwa khususnya kecamatan kelapa dua ini merupakan wilayah perkotaan, jadi pada intinya kami mewakili masyarakat sangat mendukung disegerakannya pembentukan kota baru di wilayah ini,” ungkap Alpha. 

Untuk kajian pembentukan Kota Tangerang tersebut, Kata Alpha, sudah ada Feasibility study tim yang mengkaji tentang hal itu.

“Setau saya sudah ada tim kajian untuk mengkaji kelayakan terkait pembentukan kota tangerang tengah ini, dan mudah-mudahan wacana ini secepatnya akan terealisasi,” katanya. 

Baca Juga..!  Mayat Lelaki Tanpa Identitas Ditemukan Tergeletak di Pinggir Jalan

(Kosasih)

Facebook Comments