Bantentangerang

Taziah Ditempat Warganya, Kapolsek Cisoka Turut Tandu Keranda Jenazah

TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Begitu mendapatkan informasi bahwa salah satu warga diwilayah hukumnya ada yang meninggal dunia, sosok Kapolsek dari Cisoka Polresta Tangerang dengan tanpa menunggu waktu, langsung datang melayat dikediaman almarhum Uyek 71 tahun (rumah duka) yang beralamat di Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten. Senin (14/1/19)

Tak hanya datang melayat, orang nomer satu di jajaran Polsek Cisoka (Kapolsek) tersebut, turut mengantar jenazah di peristirahatan terakhirnya di pemakaman umum Cisoka. bahkan dengan tanpa canggung-cangung perwira Polri yang pernah dinas di Polda Metro Jaya ini turut menandu keranda jenazah Almarhum Uyek (71) hingga sampai dipemakaman dan turut mendo’akan.

Seusai prosesi pemakaman, Kapolsek Cisoka AKP Uka Subakti SH menyampaikan ucapan turut berbela sungkawa atas kepergian Almarhum Uyek (71) serta mendo’akan keluarga yang ditinggalkan untuk dapat menerima dan diberi kekuatan oleh Tuhan Yang Maha Esa (YME).

“Saya (Kapolsek) secara pribadi dan jajaran Polsek Cisoka mengucapkan turut berduka cita, semoga amal ibadah beliau semasa hidup diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran oleh Allah SWT,” Ujar sosok Kapolsek yang dikenal dekat dengan seluruh warga diwilayah hukumnya tersebut.

Lebih jauh, pemegang komando Polsek Cisoka tersebut, menambahkan, kehadiranya dalam Taziah dan prosesi pemakaman dikediaman Almarhum Uyek (71) merupakan salah satu perwujudan dari Polri yang promoter untuk masyarakat, sekaligus salah satu pelaksanaan dari atensi pimpinanya Kapolresta Tangerang Kombes Pol H.M Sabilul Alif SH. SIK. MSi.

“Kehadiran kami dikediaman Almarhum, tak lepas dari atensi Bapak Kapolresta Tangerang bahwa kehadiran kami (Polri) untuk Melayani, Melindungi dan Mengayomi warga Masyarakat diwilayah hukum, bukan sebaliknya,” Tegasnya ke Wartawan media ini.

Baca Juga..!  Kapolres Metro Tangerang Kota Sebut, Angka Kejahatan Di Kota Tangerang Tahun 2018 Menurun 33,6 Persen

Masih ditempat yang sama, Ibu Rusmah (Istri almarhum) yang menyambut langsung kehadiran Kapolsek Cisoka dikediamanya, di iringi rasa kesedihan yang mendalam, menyampaikan ucapan terima kasih  atas kepedulian dan perhatian dari Kapolsek Cisoka terhadap keluarga dan warga lainnya.

“Kami sangat mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak Kapolsek Cisoka di kediaman kami,” katanya di iringi usapan lelehan air mata keharuan.

Diketahui, Almarhum Uyek (71) meninggal dunia akibat sebuah penyakit yang dideritanya. Uyek meninggal dunia didalam pesawat dalam perjalanan pulang dari Jeddah menuju Bandara Soekarno Hatta sepulang dari melakukan umroh didampingi Istri.

Pewarta : (By)

Facebook Comments