BantenKota Tangerang

Tangkal Tindak Kejahatan, Polisi Gelar Oprasi Cipta Kondisi Malam Hari

KOTA TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat serta menekan angka kejahatan, aparat Kepolisian dari Polres Metro Tangerang Kota melalui Polsek Neglasari menggelar ‘Operasi Cipta Kondisi’ di wilayah hukumnya pada malam hari, Kamis (25/7/19) malam.

Oprasi yang diketahui untuk mengantisipasi tawuran, balap liar, serta Curat, Curas, dan Curanmor tersebut, nampak diawali dengan menggelar apel personil yang diikuti 10 Personil Polsek Neglasari dipimpin Kapolsek Neglasari, Kompol R. Manurung, SH, melalui Pawas Panit Binmas Ipda Ismail di halaman apel Polsek Neglasari, Kotamadya Tangerang.

Dalam amanat apel personil, Kapolsek Neglasari, Kompol R. Manurung, SH, melalui Pawas Ipda Ismail, berpesan untuk mengutamakan keselamatan personil dalam pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi yang dilakukan dengan cara Patroli Mobile di wilayah hukum Polsek Neglasari.

“Jangan sampai di wilayah hukum Polsek Neglasari terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Mari kita ciptakan wilayah hukum Polsek Neglasari menjadi aman dan kondusif,” pesannya ke Personil Oprasi.

“Jika menemukan sekelompok pemuda pemudi/Orang yang sedang berkumpul silahkan diperiksa dan di dokumentasikan/di fhoto hasilnya untuk dikirim ke pimpinan melalui WA,” tukasnya.

Terpisah, Kasi Humas Polsek Neglasari, Bripka Rifa’i menambahkan, Operasi Cipta Kondisi yang digelar pihaknya malam hari itu, menyasar titik – titik lokasi yang dianggap rawan tindak kejahatan dengan route yang diawali dari markas komando Polsek Neglasari – Jl. Marsekal Suryadharma – TPU Selapajang Jaya – Jl. Iskandar Muda – Alun-alun Kelurahan Kedaung Wetan – Terowongan Perimeter Utara – Gedung ex BNP2TKI – Komando Polsek Neglasari.

“Melakukan pemeriksaan terhadap pemuda – pemudi yang sedang nongkrong – nongkrong di pinggir jalan. Melakukan pemeriksaan terhadap orang yang mencurigakan. Hasilnya, mengamankan 1 Unit sepeda motor R2 tanpa dilengkapi surat-surat kendaraan, dengan data, 1 (satu) unit kendaraan sepeda motor R2 merk Yamaha Vega RR, warna merah, No. Pol. B-3309-CBF. Situasi aman dan kondusif hingga selesai,” tandasnya.

Baca Juga..!  Ditresnarkoba Polda Banten, Gelar Razia ditempat Hiburan Malam

(By)

Facebook Comments