Jawa TimurSumenep

Sumenep Negatif Covid-19, Bupati Sumenep; warga Tetap Waspada Dan Hindari Tempat Keramaian

SUMENEP | JATIM, suaramedia.id – Ditengah merebaknya Virus Corona Covid-19, Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si dalam Press Conference di Pendopo Agung Keraton mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Sumenep untuk selalu waspada terhadap penyebaran Virus Corona Covid 19, Selasa (24/03/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Sumenep Dr. KH.A. Busyro Karim, M.Si, Menyampaikan, sampai saat ini masyarakat Kabupaten Sumenep tidak ada yang positif terkena Virus Corona Covid-19.

Namun menurutnya, Masyarakat harus lebih waspada terhadap potensi penyebaran Virus Corona Covid-19, untuk tidak melakukan kegiatan Diluar secara berkelompok, mengadakan pertemuan yang bisa mengundang potensi penyebaran Covid-19.

Selain itu, Bupati Dua Periode itu mejelaskan kalau sampai saat ini masyarakat Kabupaten Sumenep yang dikategorikan dalam Orang Dalam Resiko (ODR) Covid 19 sebanyak 690 orang.

“Tapi itu yang datang dari luar daerah seperti dari Jakarta, Bali, Surabaya, Kalimantan, dan bahkan juga dari luar Negeri seperti Singapura, Malaysia dan lain sebagainya”, Ujarnya.

Sementara Lanjut Bupati, Yang masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Sumenep sampai hari ini sebanyak 12 orang, untuk warga yang dikategorikan Pasien Dalam Pengawas (PDP) sampai saat ini tidak ada.

Bupati juga menekankan kepada masyarakat agar selalu mentaati petunjuk dari pemerintah dan selalu waspada dalam penanggulangan Covid 19 ini.

“Bagi kita semua harus secara intens dapat melakukan penyuluhan kepada masyarakat tentang kewaspadaan pemberantasan terhadap Virus Corona Covid-19”, tegasnya.

Dengan harapan, Dalam upaya Preventif Penyebaran Wabah Virus Corona Covid-19 ini, Semua Forkopimda Kabupaten Sumenep untuk dapat melakukan langkah secara disterilisasikan tempat keramaian dengan menyemprotkan Desinfektan seperti di tempat ibadah, pasar, terminal, serta pelabuhan dan tempat keramaian lainnya.

Baca Juga..!  Penanganan Covid 19, PKS: Pemerintah Harus Cepat Tambah Alat Pelindung Diri Bagi Tenaga Medis

“Semua tempat hiburan dan acara Keramaian untuk sementara ditutup dan ditunda sementara waktu”, Tegasnya.

(Msr)

Facebook Comments