BantenTangerang

Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Kelurahan Medang Bersama Tiga Pilar Keliling Wilayah Pagedangan

TANGERANG|BANTEN, suaramedia.id – Dalam rangka mensosialisasikan COVID 19 dikecamatan Pagedangan beberapa aparat, sabtu(21/3/20) melakukan himbauan dan sosialisasi langsung ke Lapangan. Lurah Medang Mohamad Tarlan S.Sos, bersinergi melakukan himbauan Terkait pandemi COVID 19.

Dalam kegiatan tersebut Lurah melakukan sosialisasi bersama dengan Bhabinkamtibmas Bripka Arief Budiman SH dan Babinsa Peltu.Sujana. Dalam melakukan aksinya, kegiatan tiga Pilar tersebut, langsung turun kebeberapa wilayah di Kelurahan Medang, Kec.Pagedangan Kabupaten Tangerang dengan membawa pengeras suara berkeliling langsung ke masyarakat menyampaikan himbauan resmi yang dikeluarkan Pemerintah.

Bersamaan dengan kegiatan itu, Wakapolsek pagedangan Iptu M Daim didampingi Iptu Sarman Kanit Binmas polsek Pagedangan beserta beberapa Jajarannya, juga terlihat turun melakukan sosialisasi himbauan dengan mobil patroli yang dilengkapi pengeras suara. Petugas melakukan himbauan di tempat-tempat keramaian seperti salah satunya dipasar Medang, Taman Bermain serta taman jajan perumahan Medang Lestari.

Adanya kegiatan itu, masyarakat setempat langsung menyikapi himbauan aparat dengan melakukan beberapa kegiatan bersih-bersih. Diantaranya dengan melaksanakan kegiatan penyemprotan desinfektan secara Mandiri.

Seperti terlihat di Perumahan Medang lestari di RW 12 yang langsung dipimpin oleh ketua RW setempat Syofyan Syah.

Penyemprotan ini merupakan swadaya masyarakat yang menyadari perlunya pencegahan dalam bencana Pandemi Covid 19.

Penggagas Desinfektan Mandiri, Hendrie Ratoe Bahtiar yang juga menjabat sebagai sekertaris RT mengatakan, bahwa kontribusi perwarga untuk kegiatan tersebut adalah sebesar Rp. 50 Ribu saja.

Penyemprotan meliputi seluruh Rumah dan cukup dengan satu kendaraan.

Dalam himbauannya, Lurah menyampaikan perlunya masyarakat waspada, namun tidak usah panik dalam menghadapi pandemi ini, dan selalu mengikuti informasi resmi serta selalu mengikuti himbauan yang disampaikan oleh Pemerintah.

Dikutip dari salah satu Media Berita Online, untuk wilayah Kecamatan Pagedangan sendiri sudah di identifikasi positif corona katanya.

Baca Juga..!  Begini Cara Sosialisasi Polsek Neglasari Terhadap Antisipasi Virus Corona

(NN/ZK’75)

Facebook Comments