BantenLebak

SMAN 1 Wanasalam Tuan Rumah Pameran Museum Keliling

LEBAK | BANTEN, suaramedia.id – ‘Museum Keliling’ demikian nama kegiatan yang sedang dilakukan pihak Museum Provinsi Banten, guna mengajak para pelajar serta masyarakat, untuk mengenal kebudayaan melalui museum sebagai sarana belajar yang menyenangkan.

Museum Keliling digelar pada 25-29 November 2020 di SMA Negeri 1 Wanasalam, program ini ditujukan bagi siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas yang ada di Provinsi Banten, walaupun demikian masyarakat juga dipersilahkan untuk dapat menyaksikan pameran tersebut. Kegiatan ini diikuti oleh para pelajar dari sepuluh SMA dan SMK yang ada di wilayah Lebak Selatan, Kamis (26/11/2020).

Tidak hanya pameran benda-benda bersejarah, Museum Nasional juga menyuguhkan berbagai kegiatan menarik untuk pelajar, seperti belajar storytelling, menonton film hingga melakukan tour museum virtual. Kegiatan ini menjadi menarik karena tidak saja menyajikan konten sejarah dan kebudayaan tapi memadukan pembelajaran kreatifitas produk-produk kebudayaan Banten.

Kepala UPTD Taman Budaya dan Museum Banten, Ucu Viveriawati, mengatakan, Museum merupakan wadah dari pelestarian peninggalan sejarah budaya masa lalu penting bagi masyarakat, dalam memahami perkembangan sejarah, ilmu pengetahuan dan kebudayaan dalam arti luas. Artinya tidak hanya melestarikan benda-benda warisan budaya Banten secara fisik, akan tetapi juga adat istiadat dan norma.

“Nanti kedepan Kita juga akan melaksanakan kegiatan lagi dan mudah-mudahan masyarakat atau pelajar yang ada di satu wilayah itu bisa menikmati, melihat, mendengar penjelasan koleksi- koleksi dari Museum Negeri Banten, tetapi pada saat pandemi Covid-19 kunjunganpun dilakukan dengan aturan protokol kesehatan yang ketat,” ucapnya.

Jusari selaku Plt Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Wanasalam menuturkan, dirinya mengaku bangga, dimana SMA Negeri 1 Wanasalam terpilih sebagai pelaksanaan pameran Museum Keliling.

“Pameran ini di laksanakan sejak kemarin, Saya sangat bangga SMA Negeri 1 Wanasalam terpilih sebagai pelaksana museum keliling, tak lupa Kami juga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, berjaga jarak dan menyediakan tempat cuci tangan,” katanya.

Baca Juga..!  Pelepasan Aset Desa Rawa Buntu dan Dugaan Korupsi Berjamaah, Kuasa Hukum H.M Rifai Lapor ke Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan

Pewarta : (Ricky)

Facebook Comments