Jumat, November 15, 2019
Jawa TimurMagetan

SMAN 1 Magetan Wakili Kodim 0804/Magetan Ikuti Lomba PBB Tingkat Kodam V/Brawijaya

MAGETAN | JATIM, suaramedia.id – Dalam rangka membentuk generasi yang memiliki jiwa nasionalisme dan bermental tangguh, Kodim 0804/Magetan menyiapkan siswa SMAN 1 Magetan untuk mewakili Kodim 0804/Magetan mengikuti lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang rencananya akan digelar pada tanggal 21 September mendatang di GOR Hayam Wuruk, Makodam V/Brawijaya, Surabaya. Kamis(19/9)

Perwakilan dari Dim 0804/Magetan ini nantinya akan unjuk kebolehan melawan 33 tim lainya dari para pelajar tingkat SLTA, perwakilan masing-masing Kodim di jajaran Kodam V/Brawijaya.

Dengan adanya lomba PBB tingkat pelajar secara langsung akan menanamkan rasa disiplin, mempertebal rasa semangat kebersamaan, menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas dan secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab.

Perwira Seksi Teritorial Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Misran mengatakan Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka serbuan teritorial yang di selenggarakan oleh Kodam, sekaligus untuk menciptakan kedisiplinan, kebersamaan dan kekompakan serta memupuk Rasa Cinta Tanah Air dan membentuk generasi yang mempunyai karakter dan Kepribadian yang tangguh serta berwawasan kebangsaan. “tuturnya”

Hernawan salah seorang peserta yang mengikuti lomba menyatakan senang dengan adanya kegiatan ini, ia bersemangat dalam latihan yang dilaksanakan pagi ini, merupakan kebanggaan dirinya dan rekan-rekan dari SMAN 1 Magetan bisa tampil mewakili Kodim 0804/Magetan. Ia berharap bisa meraih juara pada perlombaan nanti, yang menjadikan kami lebih bangga lagi. “ungkapnya”

(tsr)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Kodim 0804/Magetan Adakan Katpuan Apkowil Tersebar 2019