Rabu, November 13, 2019
Suara Media

Silaturahmi Kamtibmas, Kapolsek Senen Kunjungi PAC Pemuda Pancasila

JAKARTA, suaramesia.id – Dalam upaya memelihara suasana kamtibmas yang aman dan kondusif serta meningkatkan silaturahmi bersama seluruh elemem masyarakat, khususnya organisasi kemasyarakatan (ormas) yang berada di wilayah hukumnya, Kapolsek Senen Polres Metro Jakarta Pusat menggelar kunjungan ke PAC Pemuda Pancasila (PP) di kantor Sekretariat ranting PP di Jalan Melati, RT 10, RW 01 Kelurahan Kramat, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/19).

Dalam arahanya, orang nomor satu di jajaran Polsek Senen ini menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas peran aktip Ormas Pemuda Pancasila yang telah membantu Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas di Kecamatan Senen yang aman dan kondusif.

Menurut mantan Kapolsekta Tangerang ini, Kecamatan Senen mendapatkan apresiasi dari pimpinan Polri disebabkan tidak pernah ada gesekan antar ormas. Dirinya berharap kondisi seperti ini dapat dipertahankan dan apabila ada perselisihan agar diselesaikan dengan kekeluargaan dan tidak mengedepankan kekerasan.

Lebih jauh, Perwira menengah Polri asal Purworejo – Jawa Tengah ini berpesan, menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pemenang Pemilu, agar bersama-sama mendukung dan tidak mengikuti ajakan orang-orang (oknum) tidak bertanggung jawab yang dapat memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

“Menghimbau kepada ormas Pemuda Pancasila untuk bersama-sama dan bergabung dengan Polri dan Pokdarkamtibmas mengantisipasi kerawan gesekan antar warga terutama malam libur, agar tercipta situasi aman dan kondusif. Agar ormas Pemuda Pancasila menjadi contoh di masyarakat agar patuh hukum dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum,” paparnya.

Sementara itu, Ketua PAC PP Senen Suyadi Sahan menyampaikan ucapan terima kasih atas pesan-pesan seputar kamtibmas dari Kapolsek Senen tersebut. Menurutnya, Pemuda Pancasila siap membantu Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Baca Juga..!  Karo Loq, Kombes Linggo : Sambang Kamtibmas Perkuat Ukuwah Islamiyah

“Pemuda Pancasila siap menyelesaikan apabila ada perselisihan dengan ormas lain dengan jalan musyawarah dan tidak mengedepankan kekerasan,” katanya.

Masih ditempat yang sama, Hal senada disampaikan oleh Ketua LMK Kelurahan Kramat, Rudi yang juga menghimbau untuk bersinergi memelihara situasi kamtibmas agar semakin kondusif.

“Diharapkan kepada pengurus Pemuda Pancasila agar bersinergi dengan semua komponen masyarakat dan ormas lain agar tercipta situasi aman dan kondusif,” pungkasnya.

Diakhir rangkaian kegiatan silaturahmi kamtibmas ini, kegiatan nampak dilanjutkan kembali dengan deklarasi damai yang diucapkan secara serentak oleh Ormas Pemuda Pancasila yang berbunyi :

“Mendukung Presiden dan Wakil Presiden hasil pemilu , Menolak Kekerasan dan menolak Radikalisme”

(By)

Facebook Comments