Suara Media

Serma Fathurohman menjadi Pembina Upacara di SDN Kertajaya 03

TEGAL|JATENG, suaramedia.id – Ada yang berbeda pada Upacara Bendera di SDN Kertajaya 03 kali ini, yaitu Pembina Upacara yang biasanya di jabat oleh Kepala Sekolah atau Guru sekolah tersebut, kali ini dijabat oleh Serma Fathurohman Babinsa Koramil 18/Pagerbarang. Senin (09/09)

Upacara tersebut juga dihadiri oleh Kepala SDN Kertaharja 03 H. Warto, Spd., Para Dewan Guru dan Karyawan SDN Kertaharja 03 serta seluruh Siswa Siswi SDN Kertaharja 03.

Dalam pelaksanaanya selaku Pembina Upacara, Fathurahman berkesempatan memberikan amanat yang intinya disampaikan tentang pentingnya motivasi belajar. “Kepada siswa-siswi diharapkan supaya lebih menyukai semua mata pelajaran yang diajarkan disekolah, tidak ada pelajaran yang sulit kalau kita mau belajar”, jelasnya.

Ditambahkan pula oleh Babinsa bahwa sebagai pelajar tugasnya adalah belajar. “Belajar dengan sungguh-sungguh untuk meraih cita-cita, patuhi semua nasehat Bapak Ibu Guru Kalian, jauhi hal-hal negatif yang akan merugikan masa depan kalian terutama pergaulan yang salah, berbaktilah kepada kedua orang tua dan selalu berdoa dan laksanakan kewajiban Agama sesuai keyakinan masing-masing”, pesannya. (ats)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Amanat Danpussenif dibacakana pada Upacara Penyerahan Simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya dan Peringatan Hari Infanteri ke 71 tahun 2019