Kamis, Oktober 3, 2019
brebesJawa TengahPendidikan

Semangat Merah Putih di Kota Bawang Brebes di Pagi Ramadhan

BREBES | JATENGsuaramedia.id – Tetap semangat melaksanakan upacara bendera merupakan salah satu wujud ibadah TNI Kodim 0713 Brebes di bulan puasa 1440 Hijriyah. Kasdim, Mayor Infanteri Edwin Samma Baratiku, menjadi Inspektur Upacara yang bertempat di Halaman Makodim. Senin (13/5/2019).

Diterangkan Perwira Seksi Personel (Pasi Pers) Kodim, Kapten Inf. Kunpriyanto yang bertindak selaku Perwira Upacara bahwa, makna yang dapat dipetik dari kegiatan yang kadang dianggap hanya sekedar rutinitas ini adalah membiasakan disiplin yaitu dengan mengikuti pentahapan upacara dengan tertib, membiasakan diri berpenampilan rapi, meningkatkan kekompakan dan kebersamaan serta menumbuhkan dan mempertebal jiwa nasionalisme.

Makna selanjutnya adalah menumbuhkan jiwa kepemimpinan dengan giliran menjadi petugas upacara, pasalnya membutuhkan kesiapan fisik dan mental untuk menjalankan tugasnya. “Sedangkan bagi para pelajar, upacara bendera merupakan salah satu upaya dalam menumbuhkan budi pekerti, karakter bangsa serta nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan,” ucapnya selepas kegiatan.

Pewarta : (Aanbrebes/Herman)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Ojek Non Android Menatap Rejeki Pembangunan Jalan Baru TMMD