Jumat, November 22, 2019
Suara Media

Sekda Joko, Buka Karya Bhakti TNI Perdesaan Tahap I di Margasari

TEGAL | JATENG, suaramedia.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono membuka acara Karya Bhakti TNI Perdesaan Tahap I yang dilaksanakan di Desa Margasari Kecamatan Margasari pada Kamis (7/11) pagi tadi. Turut hadir Dandim 0712/ Tegal Richard Arnold YS beserta Muspika Margasari. 

Dalam arahanya Joko menyampaikan bahwa sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan pemerintah daerah melalui Karya Bhakti ini menjadi kekuatan besar untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai permasalahan di masyarakat. “Untuk itulah kita terus memfokuskan program penanggulangan kemiskinan di perdesaan melalui platform kolaboratif, mensinergikan potensi sumber daya pembangunan yang ada untuk meningkatkan kesejahteraan, mengatasi ketimpangan dan kesenjangan kemakmuran masyarakat di desa melalui program afirmasi, termasuk karya bhakti perdesaan ini,” jelasnya. 

Selain itu, menurut Joko program Karya Bhakti juga diarahkan untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, kesehatan lingkungan permukiman perdesaan dan memantapkan kerukunan antar warga. Untuk itu, Joko menitip pesan, melalui program Karya Bhakti ini untuk terus menggelorakan semangat kolektifikas, semangat menjalin persatuan dan kesatuan dari seluruh elemen masyarakat yang ada. 

“Tidak hanya itu, melalui program ini saya berharap bisa disisipkan kegiatan-kegiatan yang menggugah wawasan kebangsaan, membangkitkan semangat patriotisme dan nilai-nilai nasionalisme sebagai benteng moral masyarakat kita, generasi muda kita untuk menangkal dan mencegah berkembangnya ideologi asing yang bertentangan dengan Pancasila dan amanat konstitusi UUD 1945 serta hal lainnya yang mengancam keutuhan kita sebagai bangsa Indonesi,” tegas Joko.

Diakhir sambutannya, Joko berharap melalui prasarana yang dibangun di Karya Bhakti ini dapat memperlancar distribusi hasil pertanian, distribusi barang jasa di Desa Kedungwungu dan Desa Margasari. “Mari, sengkuyung program Karya Bhakti TNI Perdesaan ini, karena kita ingin desa-desa kita maju, jaringan infrastrukturnya kokoh terbangun dan saling terhubung, sumber daya manusianya unggul dan mandiri sehingga kemiskinan dan penganggurannya bisa berkurang. Kita bangun Indonesia mulai dari desa,” pesannya.

Baca Juga..!  Ustad Arisman Telaumbanua: Mengajak Agar Umat Tetap Menjalin Kebersamaan

Adapun sasaran Karya Bhakti di Margasari adalah pembuatan talud kanan kiri dengan ukuran panjang 102,3 meter, lebar 0,3 meter, tinggi 1,8 meter. Serta makadam dengan ukuran panjang 102,3 meter, lebar 2,5 meter dan tinggi 0,20 meter.

(OI/pendim)

Facebook Comments