BantenKabupaten Tangerang

Sebanyak 225 KK Desa Babat Diberi Sembako

TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Sebanyak 225 Kepala Keluarga (KK) di Desa Babat, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang. Tampak menerima bantuan berupa paket sembako yang terdiri dari beras, mie instan, sarden, telur, minyak kemasan dan lainnya. Kamis, (5/11/2020). 

“Bantuan ini bersumber dari dana bantuan provinsi (banpov) pemerintah provinsi banten untuk pemerintah desa, khusus untuk desa babat ini kami langsung salurkan pada warga berupa sembako,” ujar H. Sukron Mamun selaku Kepala Desa ini. 

Lebih lanjut, kata pria yang akrab di panggil Haji Ukon, bahwa dana Banprov tersebut sejatinya diperuntukan guna pembangunan infrastruktur Desa. Namun dengan adanya pandemi Covid-19 seluruh anggarannya disalurkan atau dialihkan untuk membantu warga masyarakat.

“Harusnya dana banprov ini dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur desa, tapi dengan adanya Covid-19 dialihkan untuk membantu warga yang terdampak,” ungkapnya. 

Saat ditanya, salah seorang warga Kampung Cakung RT 04/04 Desa tersebut, Sari (42) menyatakan, bahwa dirinya merasa senang lantaran mendapat bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah Desa itu.

“hamdulillah senang dapet bantuan sembako,” tandasnya. 

Terpantau, antrian warga itu pun berjalan tertib dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan kaitan Covid-19. 

(Ksh)

Facebook Comments
Baca Juga..!  DPRD Kabupaten Tangerang Tetapkan 4 Raperda Menjadi Perda