BantenKota Tangerang

SDIT Asy-Syukriyyah Jadi Tuan Rumah KOSN 2020 Cabang karate dan Pencak Silat

TANGERANG|BANTEN, suaramedia.id – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Asy-Syukriyyah Kota Tangerang mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah pelaksanaan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) cabang perlombaan karate dan pencak silat tingkat wilayah Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang. Acara KOSN tsb, diikuti oleh sejumlah Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan cipondoh kota Tangerang.

KOSN tahun ini mempertandingkan 5 cabang olah raga yaitu atletik, senam, renang, bulu tangkis, pencak silat, dan karate. Bertemakan  “Melalui KOSN Kita Wujudkan Generasi Cerdas dan erkualitas. Perlombaan antar Sekolah Dasar itu, diselenggarakan satu hari penuh di lingkungan  SDIT Asy-Syukriyyah.

Arif Ita Wahyudi (Koordinator Eskul SDIT Asy-Syukriyyah) kepada suaramedia.id, selasa ( 11/2/20 ) mengatakan, kegiatan KOSN ini merupakan ajang memberikan  pengalaman bertanding bagi atlet-atlet muda berbakat dari SDIT Asy-Syukriyyah.

“ Sebenarnya banyak atlet-atlet muda berbakat yang dimiliki SDIT Asy-Syukriyyah hanya perlu penguatan jam terbang untuk diikutsertakan pada perlombaan-perlombaan yang ada.” Himbauanya.

Kepala SDIT Asy-Syukriyyah  Sofyan S,IP juga menyampaikan rasa syukur atas kepercayaan dari Korwil Cipondoh telah menjadikan SDIT Asy-Syukriyyah menjadi tuan rumah salah satu cabang KOSN tahun ini, dan beliau juga menyampaikan permohonan maaf jika ada yang kurang berkenan baik dari segi pelayanan, penyambutan, sarana maupun prasarana.

” Melalui kegiatan olah raga ini semoga mampu membangun Karakter yang handal dan fear fly sehingga mampu mengembangkan minat untuk dan memupuk bakat yang ada pada peserta didik khususnya dalam bidang olahraga. Melalui ajang ini diharapkan mampu mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri, rasa tanggung jawab, nasionalisme, cinta tanah air, dan menjalin solidaritas dan persahabatan antar peserta didik”. Lanjutnya.

KOSN diselenggarakan atas dasar peraturan menteri pendidikan nasional (Permendiknas) nomor 34 tahun 2006 untuk membina prestasi peserta didik yang memiliki kecerdasan dan bakat.

Baca Juga..!  Cooling System, Kapolsek Neglasari Sambangi Tokoh Masyarakat

Atlet atlet yang menjadi juara 1 sampai 3 disetiap cabang olahraga ( Cabor ) akan mewakili wilayah gugus II di ajang KOSN tingkat kecamatan Cipondoh Kota Tangerang tutupnya.

(ZK’75)

Facebook Comments