BantenTangerang

Sampah Liar di Wilayah UPT 7 Kabupaten Tangerang Dibersihkan

TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Mewakili H. Oslan selaku Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT), Kasubag UPT 7 Kebersihan Kabupaten Tangerang, Heksandri Satrio mengutarakan. Selain personil dan armada yang selalu siap melaksanakan rutinitas pengangkutan sampah setiap hari, bahwa titik-titik rawan tumpukan sampah liar di wilayah tersebut juga menjadi fokus mereka.

“Seperti biasa setiap hari kami selalu menempatkan personil dan menyediakan armada untuk pengangkutan sampah, baik di perkampungan, perumahan, cluster maupun di jalan-jalan umum yang menjadi rute wilayah UPT 7 ini. Dan kami pun setiap hari Jumat sesuai instruksi atasan sering melaksanakan pengangkutan sampah-sampah liar di titik-titik rawan sampah untuk lebih fokus menjaga kebersihan di wilayah UPT ini,” ujarnya saat membersihkan sampah liar yang berada di Kampung Sawah, Desa Lekong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Jumat (13/12/19).

“Setiap titik rawan sampah di wilayah UPT 7 ini pastinya akan selalu kami perhatikan, sebab kami ingin wilayah ini bebas dari sampah liar,” sambungnya.

Lebih lanjut, kata Heksandri, pelaksanaan tugas tersebut juga sebagai bentuk tanggung jawab sekaligus untuk memotivasi para petugas UPT 7 itu agar lebih baik lagi menjaga kebersihan wilayah.

“Dalam menjalankan tugas. Kami pun akan selalu berusaha melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Adapun, titik-titik tumpukan sampah liar yang berserakan di sepanjang wilayah UPT tersebut, sambung Heksandri, akibat ulah beberapa oknum warga atau pengguna jalan yang tidak mau memperdulikan kebersihan lingkungan.

“Biasanya titik rawan sampah yang berada di wilayah ini, lantaran ulah warga masyarakat maupun pengguna jalan yang kurang sadar akan kebersihan lingkungan, jadi biasanya mereka buang sampahnya sembarangan,” tandasnya.

(Ksh)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Kapolsek Pakuhaji Silaturahmi ke Ponpes Darul Anshor