BantenSuara Mediatangerang

Sambut Tahun Pelajaran Baru, Yayasan Islam Asy-Syukriyyah Gelar Pelantikan Pejabat Struktural Sekaligus Pembukaan Rapat Kerja Unit Pendidikan

TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Bertempat di Aula Gedung TKIT Asy-Syukriyyah, Yayasan Islam Asy-Syukriyyah Gelar Pelantikan Pejabat Struktural sekaligus pembukaan Rapat Kerja Unit Pendidikan di bawah struktur Lembaga Pendidikan Islam Asy-Syukriyyah (LPIA). Kegiatan ini berlangsung pada hari Senin 29 Juni 2020 dengan mengangkat tema “Menyiapkan Generasi Emas Berintegritas Yang Siap Memimpin Masa Depan”.

Kegiatan pelantikan dan pembukaan raker tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini yang hadir terbatas hanya pimpinan lembaga dan unit pendidikan yang berada di bawah struktura! Yayasan Islam Asy-Syukriyyah. Pegawai dan guru menyaksikan acara ini melalui daring dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah empat pejabat struktural untuk periode 2020-2023 dipimpin langsung oleh ketua Yayasan Islam Asy-Syukriyyah H.Moch Djaelani HD, keempat pejabat struktural tersebut adalah Imas Yuyun, S.Sos sebagai Kepala Ml Plus Asy-Syukriyyah, Matali Firmansyah, S.Ag sebagai Kepala MTs Plus Asy-Syukriyyah, Irma Haryanti, S.Pd sebagai Kepala Sekolah TK Islam Asy-Syukriyyah dan Mairatu Sisriyeni, S. Pd sebagai Kepala SMAIT Asy-Syukriyyah.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Islam Asy-Syukriyyah mengingatkan kepada semua yang hadir dalam acara tersebut untuk mengambil hikmah dan manfaat dari ujian pandemic Covid-19 ini. “segala sesuatu yang terjadi di dunia ini pastinya atas izin Allah SWT, termasuk cobaan pandemic Covid-19. Maka kita harus tetap optimis dan mengambil manfaat yang terbaik dalam menyikapinya. Misalnya sebelum pandemi ini kita tidak terlalu memperhatikan teknologi, dalam kondisi saat ini seolah-olah kita dipaksakan

oleh situasi untuk meningkatkan kemampuan kita dalam penguasaan teknologi terutama dalam kegiatan proses belajar mengajar.” Ujarnya.

Selanjutnya dalam sambutannya beliau juga memberi nasehat agar saling kerjasama sebagai tim, kepala dan wakil kepala sekolah (managemen) agar dapat optimal dalam mewujudkan visi sekolah. Selain itu saling membangun kerjasama antar unit juga sangat diperlukan untuk menciptakan satu kesatuan yang kuat, kokoh dan membangun kekeluargaan.

Baca Juga..!  PDP Positif Covid-19 Klaster Gowa di Brebes Tunggu Test Swap Ke-3 Sebelum Dipulangkan

Sementara itu H. Robbi Fadli, Lc Direktur Lembaga Pendidikan Asy-Syukriyyah mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dedikasinya dalam satu tahun perjalanan LPIA, kami tidak dapat memberikan sesuatu yang berharga melainkan hanya doa yang kami sampaikan semoga Bapak/Ibu Pegawai, staf

dan guru semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan, umur panjang, dan semoga Allah naungkan keberkahan dan limpahan rahmat-Nya.

Dalam kesempatan itu, Fadli Rabbi menyampaikan “LPIA membuka keran komunikasi seluas-luasnya terhadap permaslahan yang ada di Unit pendidikan. Permaslahan yang ada di unit adalah permasalahan LPIA juga. Oleh karena itu jangan takut sampaikan kepada kami untuk perbaikan dan kemajuan kita bersama.” Tegasnya

Setelah pelantikan dan pembukaan raker Unit, dilanjutkan dengan Rapat Kerja masing-masing unit pendidikan yang berada di bawah struktur LPIA, diselenggarakan tiga hari dari tanggal 30 Juni 2 Juli 2020. Unit pendidikan terdiri dari TKIT, SDIT, MI Plus, MTs Plus, SMPIT dan SMAIT Asy-Syukn’yyah, masing-masing unit merancang program untuk tahun pelajaran 2020/2021.

Semoga Asy Syukriyyah dapat memberikan kontribusi terbaik dan menjadi bagian Sukses pendidikan di Kota Tangerang.

(Bas ZK)

Facebook Comments