Suara Media

Rumah Pedagang Asongan Di Bumiayu Brebes Terbakar Diduga Akibat Dibakar Anaknya

BREBES | JATENGsuaramedia.id – Diduga dipicu oleh ulah anak yang mengalami gangguan jiwa, rumah Hayah (55) buruh serabutan dan pedagang asongan asal Desa Laren RT/RW. 03, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, terbakar. Rabu malam (20/11/2019).

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 21.15 WIB ini, dibenarkan oleh Danramil 08 Bumiayu Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Ngadino.

Dijelaskannya tentang kronologi kejadian, bahwa pada pukul 21.00 WIB, Hayah sedang berada diluar rumahnya dan tiba-tiba sudah melihat api membakar bagian atap rumah, sehingga langsung berteriak minta tolong kepada warga setempat.

“Warga pun langsung menghubungi perangkat desa, Babinsa dan Babinkamtibmas, untuk membantu proses pemadaman,” ucapnya kepada Jurnalis Suaramedia.id.

Dikatakannya juga, api yang coba dipadamkan secara manual, berhasil padam pada pukul 22.45 WIB setelah satu unit mobil UPTD Damkar wilayah Bumiayu datang 45 menit berselang.

Ditambahkannya, tidak ada korban jiwa atas insiden ini, namun kerugian materiil ditaksir mencapai Rp. 50 juta. Fajar (30) anak dari Hayah kini sudah diamankan di rumah tetangganya. Hayah yang juga sebagai pedagang asongan dan biasa beroperasi di Terminal Bumiayu ini sangat mengharapkan bantuan untuk meringankan bebannya.

Sementara dari penyampaian Bati Tuud Koramil, Serma Bambang, bahwa hari ini (22/11), pihaknya bersama Camat Bumiayu akan meninjau langsung ke lokasi untuk melakukan koordinasi perencanaan penanganan. Pewarta : (Aan/Red)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Persit KCKK Rem 071/PD IV/Diponegoro Gelar Pertemuan Rutin