BantenLebak

Reza Ciptakan Krupuk Bismillah

LEBAK | BANTEN, suaramedia.id – Bermodalkan niat yang kuat, serta demi menafkahi keluarga, Rezza Ikhsan Kamil rela berpindah haluan dari usaha Konstruksi menjadi usaha rumahan, yaitu pembuatan Kerupuk Kulit Sapi.

Meskipun awal mula dirinya bergelut dibidang jasa konstruksi, akan tetapi, untuk mengisi kekosongan, dirinya mencoba usaha sampingan berupa pembuatan Kerupuk, bahkan secara kebetulan, dirinya juga pernah berkecimpung diusaha rumah pemotongan hewan dikomplek Pendidikan.

Karena, stok kulit Sapi hasil pemotongan hewan tersebut sangat banyak, maka Ia mempunyai ide untuk mengolah sendiri menjadi Kerupuk kulit dengan cita rasa yang lezat, berawal dari coba coba inilah, ternyata usaha Rezza berkembang dan kebanjiran pesanan.

“Awalnya coba coba, tapi setelah dijalani, usaha pembuatan kerupuk Kulit Sapi ini berjalan sampai dengan sekarang,” kata Rezza.

Sambung Rezza menambahkan, untuk pemasaran dirinya telah menjelah kedua Kabupaten, yaitu Lebak dan Pandeglang, tentu saja, sasaran pemasaran lebih banyak kerumah makan yang ada kedua wilayah tersebut.

Sementara, dirumahnya yang terletak di Kampung Lebak Picung, jalan Jendral Ahmad Yani No. 1, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Rezza dibantu beberapa keluarganya setiap hari memproduksi Kerupuk Kulitnya tersebut. Bahkan, yang membuat dirinya bangga kini, racikan kerupuk kulit hasil ciptaanya sudah dicoba oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya.

“Senang rasanya, produk hasil karya sendiri sudah dinikmati oleh Bupati, bahkan Bupati mengakui, jika rasa kerupuk kulitnya sangat enak dan renyah.” ungkap Rezza.

Agar mudah dihapal oleh masyarakat, Rezza melebeli Kerupuk Kulitnya tersebut dengan nama Kerupuk Kulit Bismillah. Hal tersebut, agar sebelum memakannya, konsumen dapat mengucapkan Basmalah terlebih dahulu.

Pewarta : (By Gone)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Bupati Lebak Minta Jaga Kerukunan Dan Kesatuan