BantenKabupaten Tangerang

Remaja Tenggelam di Galian Pasir Jatake Pagedangan

TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Seorang remaja berinisial ARR (25) warga Kampung Baru, Desa Sampora Kecamatan Cisauk tenggelam di sebuah danau bekas galian pasir di Kampung Jatake RT 06 RW 02 Desa Jatake, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Rabu, (28/10/2020) petang.

Korban yang dikabarkan sedang memancing di area tersebut tenggelam dan sempat dilakukan pencarian oleh petugas gabungan yang dipimpin Tim penyelamat dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta dengan membawa peralatan SAR air lengkap. Sejak Rabu petang kemarin sampai Kamis Pukul 09.00 WIB.

“Hari ini, Korban sudah berhasil ditemukan tidak jauh dari lokasi, sekitar pukul 08.23 WIB,” kata Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC). Kamis, (29/10/2020).

Hendra menyebut, pencarian korban dibagi menjadi tiga (3) tim. Tim pertama melakukan penyisiran menggunakan perahu karet sejauh 500 meter dari lokasi kejadian. Tim kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat sejauh 2 Km dari lokasi kejadian. Kemudian Tim ketiga melakukan penyelaman dengan radius 20 Meter di lokasi kejadian.

“Kami juga mengucapkan terimakasih, ini semua pun berkat kerjasama dan koordinasi yang baik dengan segenap aparatur pemerintahan terkait baik TNI dan Polri yang ada disini dalam membantu proses pencarian korban,” tegasnya

Setelah ditemukan oleh Tim SAR, rencananya, korban ARR langsung dibawa ke kediamannya.

(Ksh)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Pandangan Partai Demokrat pada Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang