BantenTangerang Selatan

Rekrut Kader Baru, PKS Tangerang Selatan Gelar TOP

TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id -Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Tangerang Selatan menggelar Training Orientasi Partai (TOP), bertempat di Afiat Futsal, Pamulang, Tangerang Selatan. Minggu (9/2/2020). 


Tampak, acara bertema Sekolah Cinta Indonesia ini dihadiri seluruh pengurus DPD PKS, anggota DPR RI FPKS, DPRD FPKS dan bakal calon Walikota Tangerang Selatan, Ruhama Ben. Acara rekrutmen kader PKS ini pun diikuti 150 peserta dari berbagai Kecamatan. 


Dalam sambutannya anggota DPR-RI dari FPKS Mulyanto mengajak peserta untuk mengenal PKS secara utuh. 


Menurut Mulyanto, PKS adalah partai dakwah yang terbukti konsisten menjaga amanah dan aspirasi masyarakat baik ditingkat pusat, provinsi maupun di Kota dan Kabupaten.


Kata dia lagi, Setiap pengurus dan pejabat di PKS sangat patuh pada ketentuan partai. Apapun yang ditetapkan partai akan menjadi acuan bagi kader dan pengurus partai dalam mengambil tindakan. Sikap patuh ini menjadi modal dasar terciptanya soliditas yang menjadi ciri khas PKS.


“Sikap patuh pada aturan partai ini tidak terbangun dengan sendirinya. Tapi merupkan hasil kegiatan orientasi partai yang rutin kita laksanakan. Orientasi ini dilaksanakan secara sistematis, berkala dan terprogram. Dalam orientasi partai ini setiap kader dan pengurus diingatkan lagi pada ideologi partai, konsepsi perjuangan partai dan pelatihan peningkatan pengelolaan manajemen partai,” jelas Mulyanto.


Mulyanto menambahkan, sebagai partai kader, PKS dikelola secara bersama-sama oleh kader, bukan hanya tergantung pada figur atau tokoh tertentu, sebagaimana yang terjadi di partai lain. Dengan cara seperti ini maka setiap kader merasa memiliki dan bertanggungjawab terhadap kemajuan partai.


“Jadi siapapun punya kesempatan yang sama untuk maju bersama partai. Asalkan konsisten dan komitmen terhadap kebijakan yang sudah ditetapkan oleh partai,” tegas sekretaris Majelis Pertimbangan Partai ini. 

Baca Juga..!  PPI Lebak Gelar Seleksi Tahap 1

(Ksh) 

Facebook Comments