BantenLebak

PWI – SMSI Lebak Bagikan Al-Qur’an dan Ribuan Telur

LEBAK | BANTEN, suaramedia.id – Sebagai rangkaian dari perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2021, PWI dan SMSI Lebak menggelar bhakti sosial dengan membagikan ratusan kilogram telor di Kecamatan Rangkasbitung, Cibadak, Cikulur, dan Malingping, Sabtu (13/2/2021).

Selain pembagian 350 kilogram telor, PWI dan SMSI Lebak juga membagikan 140 kitab Al-Quran ke sejumlah mesjid dan mushola di Kabupaten Lebak.

Pembagian bantuan tersebut berasal dari berbagai donasi yang masuk diantaranya Polres dan beberapa donatur lainnya.

Pada pembagian telor dan Al-Qur’an di Kecamatan Cikulur, Sabtu pagi (13/2/2021) hadir Ketua PWI Lebak, Fahdi Khalid, Camat Cikulur, DR Iyan Fitriyana, Polsek, Koramil, Penasehat PWI dan perwakilan Ormas Jarum Kecamatan Cikulur.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Lebak mengatakan, pembagian bantuan telor dan kitab Al-Quran sudah didistribusikan sejak kemarin, Jum’at (12/2/2021) dan diantarkan door to door untuk meminimalisir kerumunan.

“Semoga, bantuan yang kami berikan ini, walau tidak banyak tapi bisa membantu sesama manusia, terlebih dimasa pandemi,” kata Fahdi Khalid.

Sebelum pembagian telor dan kitan Al-Quran, PWI dan SMSI Lebak juga mengadakan talkshow yang disiarkan disiarkan melalui Radio Multatuli FM 89 FM, jam 13.00 WIB, Senin (8/2) silam.

Dikatakan Ketua PWI Lebak, Fahdi Khalid, talkshow dalam rangka Hari Pers akan berlangsung 2 hari, hari pertama, Senin (8/2) dengan narasumber ketua PWI dan SMSI, dan pada Selasa (9/2) dengan narasumber wartawan senior di era 80-90 an yang pernah bertugas di Lebak.

Lanjut dia, selain talkshow, pada HPN 2021, PWI dan SMSI akan memberikan anugrah pada tokoh-tokoh publik yang dinilai memiliki jasa pada pengembangan pers di Kabupaten Lebak.

Camat Cikulur, DR. Iyan Fitriyana dalam sambutannya mengatakan, dirinya mengapresiasi baksos yang dilakukan oleh PWI dan SMSI lebak dalam rangka Hari Pers Nasional tahun 2021.

Baca Juga..!  Bupati Lebak, Isi Webinar Gerakan Nasional Revolusi Mental

“Atas nama warga Cikulur, kami haturkan terimakasih atas bantuan yang diberikan pada warga. Semoga yang dilakukan PWI dan SMSI bisa menjadi ladang ibadah,” ungkapnya.

Berkenaan dengan Hari Pers Nasional, Camat Cikulur berharap, organisasi PWI dan SMSI bisa terus meningkatkan profesionalisme anggotanya demi kemajuan pers di Kabupaten Lebak.

Pewarta : (By Gone)

Facebook Comments