BantenPandeglang

Pulang Dari Rantau Siap Total Bangun Pandeglang

PANDEGLANG | BANTEN, suaramedia.id – Kang Ferdi sapaan akrabnya, lahir dan dibesarkan di Pandeglang. Bahkan SD hingga SMA nya pun di Pandeglang, lalu menempuh S1 dan S2 nya di Unisba Bandung.

Kemudian diangkat Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pemkot Bandung pada 1986. Dan segudang pengalaman posisi penting di birokrasi Pemkot Bandung, seperti Kasubsi pengembangan kawasan terpadu bangdes, kasie trantib, kasie penertiban reklame Dista, kasie penyidik Satpol-PP, kasie penertiban bangunan dinas bangunan, Kabid Pengawasan Pengawasan dan Penertiban Bangunan distarcip, Kasatpolpp Kota Bandung, Kadis Damkar dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, kini menjabat Kabangkesbangpol Kota Bandung dan tinggal beberapa bulan lagi akan memasuki masa pensiun.

Nama lengkapnya adalah H.E.A Ferdi Ligaswara SH,MH yakni anak ke delapan dari pasangan KH.E.A Soetisna dengan Hj.Asiah. Sekaligus sebagai cucu KH.Angka Wijaya yang masih ada garis keturunan dari Syeikh Abdul Jabar.

Atau secara silsilah, Kang Ferdi ini adalah generasi keturunan Syeikh Abdul Jabar ke 13.

“saya bangga jadi orang Pandeglang, meski saat ini Pandeglang belum bisa disebut wilayah yang membanggakan” ujar Kang Ferdi ketika berziarah ke Makam Leluhurnya, Syeikh Abdul Jabar di Pandeglang, Senin (26 Agustus 2019) tadi siang.

Masih menurut Ferdi, berbagai ilmu serta pengalamannya di birokrasi Pemkot Bandung, akan di sumbangsihkannya pada kota kelahirannya, dan dengan niat karena Allah semata, dirinya akan berjuang secara total membangun wilayah ini sehingga Pandeglang dengan izin Allah bakal menjadi Kabupaten yang dapat membanggakan bagi penduduknya.

Sebab menurutnya Pandeglang memiliki potensi alamnya yang sangat kaya (sumber daya alam) termasuk memiliki pantai sepanjang lebih kurang 307 Km nan indah, pegunungan serta hutan-hutan di Akarsari (gunung aseupan, gunung karang dan Pulosari) demikian pula sejumlah pulau ditengah lautan Selat Sunda, seperti pulau liwungan, popole, dan lain sebagainya, selain itu kucuran APBD Propinsi Banten, apbd Pandeglang, DAU, DAK, CSR dan beberapa sumber yang masih banyak perlu digali sehingga kedepan insya Allah, Pandeglang akan terus berlari pesat kemajuannya.

Baca Juga..!  Panjat Tiang Bandera, Pelajar Kelas XII MAN 3 Dapat Talikasih dari Kapolsek Panimbang

Tentu saja kata Ferdi harus dengan konsep brilian, serta seluruh warganya harus ikut mendukung dan berpartisipasi, dalam membangun wilayahnya.

“saya akan pensiun tinggal sebentar lagi. Kemudian tentu saja saya akan pulang kampung kesini. Dan akan total membangun, serta mengabdikan diri untuk memajukan Pandeglang. Jika saya bertujuan mencari uang semata , kenapa pilih Pandeglang ? Padahal di Bandung saya sudah banyak berkiprah. Tapi karena niatan lillahi ta’ala dan sebagai asli putra daerah Pandeglang. Maka wajarlah saya memperjuangkan kota kelahiranku.

Dan ingat saya tidak berorientasi hanya demi kekuasaan atau pun jabatan, apalagi karena harta semata, jelek-jelek juga saya ini adalah anak pesantrenan yang tentu saja tidak hanya memikirkan dunia semata.

Akan tetapi Akherat adalah tempat kita kelak melanjutkan kehidupan setelah kematian didunia ini”pungkasnya.

(AsepWE)

Facebook Comments