BantenTangerang Selatan

PT.PITS Berjanji Penuhi Pendistribusian Air Bersih Di Kota Tangerang Selatan

TANGSEL|BANTEN,suaramedia.id
Didirikan pada 8 Mei 2014, PT.Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PT.PITS) terus berkarya mengejar target pembangunan di Wilayah setempat.  Merupakan Holding Company BUMD dibawah pemerintah daerah Tangerang selatan yang menangani beberapa proyek salah satunya Divisi Pengolahan Air bersih.

Dalam keterangan lain melalui Media Online, Walikota Tangsel  Airin Rachmi Diany menargetkan BUMD itu untuk merealisasikan 14.000 pelanggan baru air bersih.

Pemenuhan itu mulai direalisasikan bertahap pengerjaannya tahun  2020 ini seperti di daerah Pondok benda,  Serua serta Benda Barat dan timur.  Dalam pengamatan awak Suaramedia.id dilapangan beberapa minggu ini terlihat di wilayah Benda Baru puluhan pekerja galian tanah sibuk membuat bekerja guna memasang instalasi pipa air bersih. Pagi hari ini 23 Desember 2020 awak suaramedia.id  kembali melakukan tinjauan pengamatan dibeberapa cluster pemukiman seperti perumahan Villa Dago Pamulang tampaknya pekerjaan pemasangan jaringan pipa tersebut sudah  memasuki tahap penutupan namun belum dilakukan penambalan jalan.

Salah satu warga perumahan yang tidak mau disebut jati dirinya kepada suaramedia.id rabu (23/12/20) mengatakan, air belum masuk ke masing-masing rumah, baru hanya tahap pemasangan saluran pipa didepan rumah katanya. Yang  memang sepertinya belum terlihat Meteran air didepan rumah. Sudah sebulan ini banyak tukang gali, hanya belum tahu kapan airnya bisa mulai digunakan ujar Hasan, yang merupakan salah satu Warga di perumahan Villa Dago.  Awak Suaramedia.id mencoba menghubungi  Agus Supadmo selaku Kepala Divisi Pengelolaan Air Minum PT.PITS guna meminta keterangan terkait progres pembangunan jaringan air bersih PT.PITS, disampaikan bahwa ybs masih padat acara katanya.

Selanjutnya awak sm.id meminta schedule pertemuan, hanya saja belum dijawab oleh Ybs.

Menyikapi hal tsb, melalui aplikasi  WhatsApp, Agus memastikan semua Jaringan akan diselesaikan tuntas untuk seluruh Cluster di Perumahan Villa Dago. Semoga janji ini menjadi angin segar bagi layanan Publik Pemerintah Tangsel melalui PT.PITS.  Sudah menjadi pemahaman  bersama bahwa pemenuhan Air bersih merupakan syarat pencapaian standar Sanitasi yang di gaungkan Dunia melalui badan Internasional PBB dalam program SDGs Atau Sustainable Development Goals.

Baca Juga..!  Yayasan Fajar Qolbi Mengajak Publik Sisihkan Rezeki untuk Yatim Piatu

Pemenuhan Air bersih merupakan program ke  6 (enam) dan telah disetujui hampir 196 kepala Negara dunia yang pemerintah Indonesia juga turut berkomitment memenuhi program melalui penandatanganan kesepakatan.

Semoga janji ini terealisasi dan tidak sekedar angin lewat saja di Kota Tangerang selatan, karena problem pemenuhan air bersih  masih menjadi kebutuhan terutama dibeberapa kabupaten Tangerang Banten ini. Katanya

(NN)

Facebook Comments