BantenLebak

PPI Lebak Gelar PLK Dan Pra Seleksi Paskibraka Di SMAN 1 Bayah

LEBAK | BANTEN, suaramedia.id – Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Lebak menggelar kegiatan Pembinaan Lencana Kepemimpinan (PLK) dan Pra Seleksi di SMA Negeri 1 Bayah, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten. Sabtu, (25/1/20).

Kegiatan yang yang mengusung tema “Rapatkan Barisan Menuju Generasi Mandiri dan Berkarakter”, berlangsung dari hari sabtu-minggu, 25-26 Januari 2020 berjalan dengan lancar sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Kegitan tersebut di hadiri langsung oleh Anggota PPI Kabupaten Lebak, para Pembina Paskibra Sekolah, serta beberapa Intansi yang ada di Kecamatan Bayah.

Pelaksanaan PLK tersebut diikuti oleh 421 calon anggota paskibra dan 228 anggota paskibra sekolah yang ada diwilayah Kabupaten lebak bagian selatan, mulai dari Kecamatan Gunung Kencana, Kecamatan Cijaku, Kecamatan Cigemblong, Kecamatan Banjarsari, Kecamatan Malingping, Kecamatan Wanasalam, Kecamatan Cihara, Kecamatan Panggarangan, Kecamatan Cilograng, Kecamatan Cibeber dan Kecamatan Bayah sendiri sebagai tuan rumah.

Raines Zebua selaku Ketua Pelaksana Kegiatan mengatakan kepada suaramedia.id, dirinya sangat berterimakasih kepada rekan-rekan panitia yang sudah mau membantu menyukseskan kegiatan PLK ini.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak SMA Negeri 1 Bayah sudah memberikan dukungan yang maksimal kepada Kami semua, Khususnya kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bayah yang sudah memberikan fasilitas penuh kepada kami sehingga kami bisa melaksanakan kegiatan ini dengan lancar,” pungkasnya.

Lanjut Raines, dengan dilaksanakannya tahapan kegiatan ini, semoga saja kedepannya bisa menjaring bibit unggul yang terbaik yang dimiliki Lebak untuk menjadi anggota Paskibraka baik itu Tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional.

Hal senada dilontarkan Isro Jazuli selaku Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Lebak menuturkan, PLK merupakan bagian dari tahapan awal kegiatan bagi seluruh anggota paskibra yang ada di wilayah Kabupaten Lebak, pasalnya kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan seleksi calon anggota Paskibraka untuk tingkat Kabupaten, Tingkat Propinsi dan Tingkat Nasional kedepannya nanti.

Baca Juga..!  Prajurit Memiliki Kemampuan Khusus Dapat Ditugaskan Diluar Institusi Kemhan dan TNI

“Saya berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas calon paskibra yang ada di Kabupaten Lebak khusunya bagian selatan, harapan saya tahun ini Calon paskibra dari Kabupaten Lebak dapat masuk nominasi tingkat Nasional saperti tahun 2013 lalu,” tegas Isro.

Pewarta : (Ricky)

Facebook Comments