BantenLebak

Ponpes Daar El-Karim Gelar Khotmil Qur’an dan Isra Miraj

LEBAK | BANTEN, suaramedia.id – Pondok Pesantren Modern Daar El-Karim Pagelaran, menggelar acara Khotmil Qur’an Angkatan ke III, sekaligus merayakan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, di Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Minggu (22/3/2020).

Santri yang mengikuti Khotmil Qur’an ada tiga puluh orang. Selain itu, berbarengan dengan kegiatan tersebut digelar pula kegiatan Tabhligul Islamiyah dengan penceramah Kiyai As’ari dari Kota Serang dan ditutup dengan pemberian Marhalah atau piagam Khotmil Qur’an serta foto bersama.

Ponpes yang sudah berdiri dari tahun 2000 itu, mengadakan kegiatan pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Ayi Gufron selaku Pimpinan Ponpes Daar El-Karim Pagelaran menyampaikan, dirinya berharap, semoga santri yang ada disini, dapat memanfaatkan ilmu yang didapatkan di pondok ini, serta dapat mengaplikasikannya, sehingga bermanfaat juga untuk masyarakat banyak. Selain itu kegiatan ini dilaksanakan untuk memotivasi anak-anak agar lebih giat lagi dalam belajarnya.

Menurut Rusman selaku perwakilan dari Wali santri Ponpes Daar El-Karim mengatakan, selaku wali santri, dirinya merasa sangat bahagia dan mengapresiasi dengan adanya acara Khotmil Qur’an sekaligus Isra Mi’raj ini, sehingga putra-putrinya, yang bersekolah disini bisa belajar dengan baik, bagimana tata cara baca Al-Qur’an yang benar dan rapih, lantaran jika belajar di rumah belum tentu akan serapih itu.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada ustadz dan ustadzah yang mengajar di ponpes Daar El-Karim, yang sudah mengajari pendidikan Al-Quran dengan sangat baik. Kami juga berharap, semoga pondok ini dapat terus berkembang dan bertahan serta berkiprah dibidang pendidikan Agama, yang selalu didukung juga oleh tokoh Agama dan Masyarakat desa Pagelaran,” pungkasnya.

Sementara itu, Heri selaku tokoh masyarakat menuturkan, dirinya menyampaikan banyak terimakasih kepada bapak Ai Gufron selaku pimpinan Ponpes, yang tetap konsisten dibidang pendidikan Agama dan pendidikan umum, sehingga bisa mencetak generasi yang berakhlakul karimah, karena selain diajari dengan ilmu duniawi, sekaligus juga dengan Ilmu Akhirat.

Baca Juga..!  Belasan Pembalap Liar Digelandang Ke Mapolsek Rangkasbitung

Pewarta : (Nita)

Facebook Comments