Bantentangerang

Polresta Bandara Soetta Gelar Deklarasi ZI, WBK, WBBM

TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta) menggelar apel Deklarasi pencanangan pembangunan Zona integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang berlangsung dilapangan Apel Polresta Bandara Soetta. Kamis (21/3/19)

Dalam amanat apel, Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Viktor Togi Tambunan SH, SIK, memaparkan, bahwa Masyarakat dapat dengan mudah memberikan feed back kepada Lembaga atau Kementrian mengenai pelayanan yang mereka terima. Kondisi ini memberikan keuntungan bagi Lembaga atau Kementrian dalam rangka meningkatkan kinerjanya dalam memberikan layanan.

“Jika Lembaga/Kementrian tidak dapat memenuhi harapan masyarakat, maka tidak menutup kemungkinan Lembaga/Kementrian mengalami permasalahan besar dan mulai tidak populer di mata masyarakat lalu di tinggalkan. Untuk itu, Lembag/Kementrian harus saat ini harus berlomba-lomba memperbaiki kinerja masing-masing sesuai tugas pokok dan fungsinya,” papar Kapolresta.

Namun demikian, Lanjut Kapolresta, diperlukan pedoman untuk menuntun langkah Lembaga/Kementrian guna mewujudkan hal tersebut agar berjalan efektif dan efisien. Untuk itu, terbit keputusan bersama antara Kapolri dan Menpan RB nomor KB/01/IV/2018/ dan Nomor 01/Tahun 2018 tanggal 06/04/2018, tentang pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM.

“Polresta Bandara Soetta sebagai salah satu Lembaga yang mengemban fungsi pelayanan bidang keamanan di lingkungan Bandara Soetta, merasa perlu untuk senantiasa menyesuaikan diri dengan perkembangan harapan masyarakat,” Tutup Kapolresta disambut antusias para peserta apel.

Terpisah, Kasubag Humas Polresta Bandara Soetta Ipda Riyanto SH, menambahman, rangkaian dalam acara tersebut terdiri dari pembacaan deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas WBK dan WBBM, penandatanganan dukungan pencanangan zona integritas serta penandatanganan dukungan.

“Pembacaan deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas WBK/WBBM dipimpin oleh Kapolresta Bandara Sketta dan di ikuti seluruh peserta apel yang hadir, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan dukungan pencanangan pembangunan zona integritas WBK/WBBM oleh perwakilan dari stake holder,” terangnya.

Baca Juga..!  Jelang Ramadhan, Kapolsek Neglasari Kunjungi Ponpes Ar-Risalah

“Apel di hadiri oleh perwakilan Rorena Polda Metro dan perwakilan masing masing stake holder yang ada di wilayah Bandara Soekarno Hatta,” Pungkasnya ke Wartawan media ini.

(Humas Res Soetta/Red)

Facebook Comments