BantenCilegon

Polres Cilegon Gelar Apel Gabungan TNI dan Polri, Untuk Keamanan Masyarakat

SERANG | BANTEN, suaramedia.id – Dalam antisipasi GKTM pasca Pemungutan Suara Pemilu 2019 Polres Cilegon melaksanakan kegiatan apel kesiapan Patroli gabungan yang melibatkan TNI dan BRIMOB Polda Banten, Patroli Gabungan di mulai dari pukul pukul 09.00 Wib sampai dengan pukul 18.00 Wib, di depan Mako polres Cilegon Selasa, 23/04/ 2019.

Kegiatan apel yang dipimpin oleh Kanit III SPKT IPDA WAHYUDIN, S.H yang melibatkan 16 Personel gabungan TNI dan BRIMOB Polda Banten ini Untuk memastikan keamanan rekapitulasi tetap terjamin dalam pasca penghitungan suara hasil pemilu 2019 dengan sasaran Kantor PPK kecamatan Jombang dan PPK kecamatan Cibeber kota Cilegon.

Semantara itu Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso saat di konfirmasi melalui pesat singkatnya kepada wartawan menyampaikan, Patroli Gabungan tersebut yang melibatkan jajaran TNI dan Brimob Polda Banten untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan atau berikan rasa aman kepada masyarakat dalam pasca pungut suara rekapitulasi yang saat ini sedang proses Pleno hingga bergeser ke KPU.

Dalam patroli gabungan tersebut Personel akan melakukan patroli di wilayah Kantor PPK kecamatan Jombang dan PPK kecamatan Cibeber kota Cilegon untuk mengamankan dari gangguan kamtibmas, “untuk memastikan seluruh lokasi aman. Jadi bila ada potensi masalah di tengah masyarakat, kami bisa cepat ada di lokasi untuk melakukan pencegahan dan mengghantikannya.singkat Riski.

Dalam kesempatan yang sama Kapolda Banten melalui Kabid Humas AKBP Edy Sumardi saat di temui di ruang kerjanya, terkait pemilu tahun 2019 yang saat ini dalam proses Pleno polres jajaran Polda Banten gencar dilakukan Apel gabungan yang melibatkan TNI polri dan Brimob guna memberikan keamanan Dalam Rekapitulasi di beberapa PPK.

Baca Juga..!  Disinyalir Hendak Tawuran, Puluhan Pelajar Diamankan Polisi Jatiuwung

Lanjut ia menjelaskan, untuk melakukan Pengamanan dan cek kondisi guna kesiapan Rekapitulasi di seluruh PPK Kecamatan serta mengawasi pelaksanaan pungut suara hingga pergeseran ke KPU, sampai saat ini apel Pengamanan masih berjalan, di lakukan oleh unsur polri dan TNI, Hal tersebut Memastikan suasana di PPK terkendali aman damai tanpa ada provokasi dari pihak manapun. imbuhnya.

Pewarta : Her/Red

Facebook Comments