BantenKota Tangerang

Persamaan Hak Untuk Anak Binaan, LPKA I Tangerang Gelar USBN dan UNBK 2019

KOTA TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Bentuk dari pembinaan yang profesional serta pemberian hak khususnya dibidang pendidikan terhadap anak didik (Andik) atau anak binaanya, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas I Tangerang mengikut sertakan para andik untuk USBN (Ujian Sekolah Berbasis Nasional) tingkat Sekolah Dasar (SD).

Tak hanya USBN tingkat SD, bentuk lain dari pemberian hak seputar pendidikan juga diberikan oleh LPKA I Tangerang bagi Andik yang duduk di bangku SMP (Sekolah Menengah Pertama) yakni UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) tingkat SMP yang hari ini (24/4) telah berjalan ketiga harinya serta berlangsung di ruang-ruang kelas yang berada LPKA I Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

Hal tersebut dijelaskan langsung oleh Kepala Plt LPKA I Tangerang Bunda Lingga melalui Kasi Pembinaan LPKA I Tangerang, yang akrab disapa publik dengan sapaan Bunda Herti, ketika ditemui awak media dalam sela-sela mengontrol berlangsungnya USBN dan UNBK didampingi oleh Kasie Wasdakin Deny serta Kasubsi Pendidikan dan Latker Bergi Riyadi serta Kasubsi Bimkemas Tommy Ardy.

“Kegiatan ini merupakan suatu pembinaan terhadap anak didik dalam memperoleh dunia pendidikan dan diawasi langsung oleh pengawas UNBK SMP dari pengawas SMP 2 dan pengawas USBN siswa SD dari SDN 15 Tangerang, SDN 5 Tangerang dan SD Bonavita,” terang sosok Kasi yang dikenal para Andik berjiwa keibuan dalam mendidik dan membina ini, ke Wartawan, Rabu (24/4/19).

Lebih jauh, Bunda Herti kembali menambahkan pihaknya mengapresiasi dan menyampaikan untaian ucapan terimakasih terhadap para pengawas atas kepedulianya pada anak binaan di LPKA I Tangerang.

“Mewakili Ibu Kepala Plt LPKA I Tangerang, kami (LPKA) mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para pengawas dari luar, yang telah peduli terhadap Anak-anak binaan yang sedang menjalani ujian tahun ini,” ujar Bunda Herti, menambahkan.

Baca Juga..!  29 Unit Damkar diterjunkan ke Lokasi kebakaran Krukut, Babinsa Koramil 01/Tamansari bantu Efakuasi Korban Kebakaran

Masih ditempat yang sama, Kasubsi Pendidikan dan Latker LPKA I Tangerang, Bergi Riyadi yang juga dikenal publik berjiwa kebapakan dalam membina para Andik ini, kembali menjelaskan, USBN dan UNBK yang diikuti para Andik berjalan sesuai dengan yang diharapkan pihaknya.

“Alhamdulillah, berkat persiapan dan rajinya para Andik dalam mengikuti dan mempelajari materi-materi yang telah diberikan para Guru di LPKA ini, USBN dan UNBK berjalan lancar,” imbuh pria yang diketahui mempunyai hobby cukup ekstrem yakni ‘Offroad Jimmy Club’ ini ke Wartawan.

Sementara itu, salah satu pengawas ujian dari SDN 15 Tangerang, Mulyana menyampaikan rasa kekagumanya terhadap para Andik dan LPKA yang telah memberikan pendidikan formal tak berbeda dengan pendidikan sekolah formal lainnya, walau penuh dengan keterbatasan fasilitas

“Ini merupakan hal menarik dan unik, saya baru pertama mengawasi ujian disini (LPKA-red) dan engawas ujian disini sangat berkesan dan menjadi pengalaman baru. Ternyata anak binaan di LPKA ini bisa mendapatkan pendidikan yang tidak berbeda dengan formal di luar LPKA,” terangnya.

Pewarta : By

Facebook Comments