Selasa, November 12, 2019
BantenLebak

Peringati Hari Pahlawan, GMNI Lebak Gelar Aksi Damai

LEBAK | BANTEN, suaramedia.id – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Kabupaten Lebak, peringati Hari Pahlawan Nasional, dengan menjadikan momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi, dimana kemerdekaan yang direbut oleh para pahlawan bangsa Indonesia dengan seluruh jiwa, raga, hidup dan mati.

Pekik semangat tersebut disampaikan oleh Endang, selaku Ketua Umum GMNI Lebak dalam orasinya, yang digelar di depan kantor Bupati Lebak pada Minggu Malam dan diikuti oleh seluruh kader GMNI Lebak dengan penuh khidmat, Minggu (10/11/2019).

Wahyu selaku penanggung jawab acara tersebut berpesan kepada seluruh kader GMNI, yang mana sebagai orang nasionalis, tentu harus menjaga nilai nilai kemerdekaan ini yang sudah diperjuang oleh para pahlawan.

“Hal ini dilakukan sesuai dengan tema yang kami usung yaitu, Hari Pahlawan ini adalah Jejak Pahlawan dalam Pergolakan Bathin Front Nasionalis,” jelasnya.

Hal senada dikatakan Ridho, salah salah satu Pengurus DPC GMNI Lebak, peringatan ini bukan hanya sekedar ceremonial, maka dalam memperingati hari pahlawan ini, perlu pemaknai nilai moral yang dapat diambil dari aksi heroik para pahlawan, dalam meraih kemerdekaan.

“Untuk itu seluruh generasi muda harus dapat mencontoh nilai dan moral dari para pahlawan seperti Keberanian, Tanggung Jawab, Rela Berkorban dan Jiwa Kepemimpinan dalam menghadapi tantangan kedepan,” tegasnya.

Pewarta : (By Gone)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Waaspam Kasad Lakukan Wasev Progres TMMD Ke-106