Rabu, Oktober 23, 2019
Bantentangerang

Peringatan HUT RI Ke 74 Tahun, Berlangsung Meriah di Kecamatan Curug

TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Kemeriahan tampak pada acara Gerak Jalan Santai yang dilaksanakan di Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten. Pada Selasa, (13/8/19).

Ribuan peserta dari berbagai unsur, mulai dari unsur OPD, Muspika, TNI, Polri, Pengurus Rt/Rw dari tiap dari Desa/Kelurahan, Ormas, OKP, Karang Taruna, Puskesmas, Kader PKK, Posyandu, para guru dan siswa-siswi sekolah negeri maupun swasta, tokoh masyarakat, juga para anggota Dewan Kabupaten Tangerang yang ada di Kecamatan Curug, terlihat sangat antusias mengikuti pelaksanaan acara tersebut.

Dalam kesempatan itu, Camat Kecamatan Curug yang baru beberapa minggu menjabat, Supriyadi S.STP., M.Si., mengatakan. Bahwa acara gerak jalan santai yang melibatkan ribuan peserta dari segenap lapisan masyarakat di Kecamatan tersebut, sejatinya adalah untuk memperingati sekaligus memeriahkan HUT RI Ke 74 yang jatuh pada tahun ini.

“Alhamdulillah, acaranya dapat berjalan dengan lancar para peserta juga nampak sangat antusias sekali, ini merupakan bentuk rasa syukur, silaturahmi dan kebersamaan masyarakat kecamatan curug dalam menyambut dan memeriahkan HUT RI ke 74 tahun. Dan kami bangga dapat melaksanakan peringatan kemerdekaan negara yang kita cintai bersama ini, seraya dapat terus mendoakan arwah para pahlawan yang telah susah payang merebut kemerdekaan dari para penjajah. Mudah-mudahan kedepan acara perayaan HUT RI ini akan lebih meriah lagi,” ungkap Supriyadi.

Sementara, Ketua panitia acara yang juga menjabat selaku Lurah Sukabakti Kecamatan tersebut, Obang Suryani mengatakan. Bahwa mengenai anggaran penyelenggaraan acara itu merupakan hasil dari swadaya masyarakat beserta seluruh OPD dan Muspika yang ada Kecamatan Curug.

“Anggara untuk memperingati HUT RI ke 74 ini murni hasil swadaya masyarakat beserta jajaran opd dan muspika se-kecamatan curug, dan alhamdulillah semua berpartisipasi dengan baik sekali demi kesuksesan dan kelancaran acara ini, tentunya ini dapat diartikan bahwa rasa nasionalisme dan cinta terhadap tanah air Indonesia kita juga tumbuh di hati masyatakat kecaman curug,” ujar Obang.

Baca Juga..!  Ogoh-ogoh Anoman Dari Pemaron, Juara Satu Festival Karnaval HUT RI ke-74 Brebes

Untuk diketahui, selain gerak jalan santai yang berlangsung pada pagi hari, acara tersebut juga dimeriahkan dengan hiburan musik dan hadiah Door Prizes bagi para peserta.

(Kosasih)

Facebook Comments